Follow Us

Oh, Ternyata 3 Bahan Ini Paling Sering Dipakai Buat Tote Bag

- Kamis, 13 Oktober 2016 | 07:00
Tote bag bukan cuma buat cewek, tapi juga buat cowok, bro.
Hai Online

Tote bag bukan cuma buat cewek, tapi juga buat cowok, bro.

Ke gigs, ketemu orang pakai tote bag. Ke mal, ada juga yang pakai tote bag. Di mana-mana, ketemu banyak orang yang pakai tote bag. Lah, emang tote bag segitu nge-hitsnya, ya?

Well, harus diakui, jawabannya, iya. Selain digunakan sama cewek, cowok-cowok zaman sekarang pun emang udah banyak yang menggunakan tote bag. Tote bag pun seakan udah jadi fashion item yang bisa dipakai waktu lagi ke sekolah atau jalan-jalan. Namun, tahu nggak, sih, bahan-bahan apa aja yang biasa dipakai untuk tote bag?

Eits, sebelum HAI bahas ke sana, mungkin kita bahas sedikit dulu soal tote bag. Jadi, tote bag merupakan salah satu tas jinjing berbentuk kotak dan terbuka (kadang-kadang ada yang tertutup juga), yang dilengkapi dua buah tali pegangan di bagian atasnya. Tote bag sendiri sebenernya punya banyak desain dan ukuran, mulai dari yang besar, sampai yang kecil.

Sejauh ini, ada banyak banget bahan yang biasa dipakai buat bikin tote bag. Namun biasanya, cuma ada 3 bahan yang paling sering digunakan untuk membuat tote bag. Dan, ini dia 3 bahan yang paling sering digunakan untuk membuat tote bag. Mana tau kamu mau bikin tote bag sendiri, kamu bisa tinggal cari bahan-bahan berikut ini, guys.

Calico Cotton Bag

Calico yang dikenal di Amerika Serikat, atau yang biasa disebut Muslin di Inggris merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk membuat tote bag. Tote bag yang ini biasanya kelihatan kayak anyaman putih, yang dibuat dari bahan katun yang belum selesai diolah dan belum diputihkan. Jadi, warnanya masih agak keruh. Mungkin kalau di Indonesia, bahan ini disebut blacu. Meski kelihatannya “rapuh” lantaran nggak terlalu tebal, tote bag yang dibikin dari bahan ini cukup kuat dan tahan lama, lho. Sayangnya, tas ini bisa mengkerut ketika dicuci dengan air panas.

Nah, warna dan proses pembuatan tote bag ini bikin ia nampak ramah lingkungan. Makanya, sering dipakai untuk kampanye-kampanye go green.

Source : http://www.visualtroop.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular