Follow Us

4 Jenis Sneakers yang Masih Tren Sampai Sekarang

Alvin Bahar - Kamis, 06 Oktober 2016 | 03:30
4 Jenis Sneakers yang Masih Tren Sampai Sekarang
Alvin Bahar

4 Jenis Sneakers yang Masih Tren Sampai Sekarang

Sneakers naik kelas. Sekarang, sepatu ini bukan cuma dipake buat olahraga. Sneakers pun bisa dikenakan buat bergaya, bahkan masih tren sampai sekarang.

Dulunya banyak orang mengenal sneakers sebagai sepatu olahraga yang bergaya kasual dan ringan hingga bisa dipakai sehari-hari meski sebenarnya sneakers merupakan salah satu slang untuk menyebut sepatu olahraga. Nama lainnya adalah trainers, kicks, plimsolls, takkies, dan keds. Istilah terakhir ini sebenarnya merupakan salah satu merek sneakers dari Amerika Serikat yang sudah ada sejak tahun 1916.

Pada perkembangannya, bagian atas sepatu tak hanya dibuat dari kanvas, tetapi juga dari bahan lain, seperti kulit, yang membuat penampilan sneakers lebih berkelas.

Seiring dengan bermunculannya produsen peralatan olahraga, semakin beragam pula pilihan sneakers bagi konsumen. Adidas yang didirikan seseorang berkebangsaan Jerman, Adolf ”Adi” Dassler, tahun 1924 memiliki Adidas Original yang punya banyak koleksi sneakers, dalam arti sepatu yang bergaya kasual.

Sejarah sneakers ternyata panjang juga ya! Nah, mau tau jenis sneakers yang masih tren sampai sekarang? Cek nih!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest