Follow Us

Bocor, Gaji Pemain MU Ini Ketahuan Cuma Dapet Rp 564 ribu per Minggu

- Selasa, 11 Oktober 2016 | 12:15
Pat Dunne
Hai Online

Pat Dunne

Beberapa tahun terakhir, kita mendengar ada banyak pemain sepakbola top dunia yang punya pendapatan/gaji tertinggi. Dalam daftar gaji 10 pemain top dunia, pemain Manchester United (MU) seperti Wayne Rooney masuk dalam jajaran tersebut dan tercatat punya bayaran yang besar yakni 250.000 poundsterling atau sekitar Rp 5,155 miliar untuk setiap minggunya.

Nah, sementara Rooney kipas-kipas dengan pengahsilanya yang memukau, kita bakalan tercengang kalo mengintip gaji salah satu pemain MU lainnya yang baru saja dirilis oleh Reddit ini.

Adalah kiper Manchester United pada era 60-a, Pat Dunne terungkap punya gaji 35 pounds atau sekitar Rp 564 ribu per minggu. Berikut adalah kontrak yang diterima oleh pria asal Republik Irlandia yang belum lama meninggal karena usianya yang lanjut.

Kontrak Pat Dunne
Reddit, yang mengunggah foto dokumen gaji 35 pounds per minggu itu, mengklaim bahwa ia mendapatkannya dari kakek Dunne. Surat itu merupakan perpanjangan kontrak dari MU, setelah Dunne menjalani satu tahun pertamanya di Old Trafford.

Pada era itu diketahui juga belum dikenal sistem agen yang mengatur transfer atau kontrak pemain. Dunne sendiri setelah tiga tahun membela MU, ia hengkang ke Plymouth Argyle, sebelum akhirnya bergabung dengan Shamrock Rovers.

Setelah diselidiki, Dunne bukan merupakan kiper utama MU. Meski begitu, Dunne menjadi kiper MU selama tiga tahun yakni dari 1964-1967 dan ia telah bermain sebanyak 35 pertandingan untuk The Red Devils.

Jumlah gaji itu sangat jauh bila dibandingkan dengan pemain di era sekarang. Sergio Romero misalnya, meski berstatus kiper cadangan MU setidaknya dia menerima puluhan ribu pounds per pekan sebagai gaji tetap.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest