Follow Us

Film Power Rangers Dituduh Plagiat! Kok Bisa?

Fadli Adzani - Selasa, 11 Oktober 2016 | 05:00
Rahasia di Kostum Baru Power Rangers
Fadli Adzani

Rahasia di Kostum Baru Power Rangers

Film Power Rangers yang bakal dirilis di Amerika Serikat pada 24 Maret 2017 mendatang dianggap melakukan plagiarisme alias plagiat karena memiliki banyak kesamaan dengan film fiksi ilmiah berjudul Chronicle, yang dirilis pada 2012 silam, guys.

Sang sutradara Chronicle, Max Landis lah yang mengutarakan kekesalannya karena beranggapan bahwa Power Rangers telah menjiplak film garapannya.

Hal itu ia utarakan beberapa jam setelah cuplikan Power Rangers pertama dirilis. Melalui akun Twitter-nya, ia pun menggerutu.

"Saya menulis sebuah film petualangan yang aneh, menyenangkan, dan jadul. Mereka memecat saya dan lima penulis lainnya, nampaknya mereka membuat Chronicle," ujarnya.

"Yap, nampaknya mereka merekrut penulis Chronicle dan memutuskan untuk menulis film Power Rangers," lanjutnya.

Beberapa netizen pun juga memiliki anggapan yang sama dengan landis. Mereka menganggap bahwa Power Rangers adalah film yang sangat mirip dengan Chronicle.

"Jadi, namanya Chronicle Rangers?" ujar seorang netizen di Reddit.

"Film Power Rangers ini nampak seperti film Chronicle dengan Zords di dalamnya, dan saya nggak masalah dengan itu," ujar netizen lainnya.

Saban's Power Rangers adalah kisah lima anak sekolah biasa yang harus berubah menjadi luar biasa ketika mereka mengetahui kalau kota kecil Angel Grove dan seluruh dunia sedang dalam ancaman makhluk asing. Terpilih oleh takdir, para pahlawan kita dengan cepat mengetahui kalau mereka harapan satu-satunya untuk menyelamatkan planet Bumi. Namun mereka harus menghadapi masalah sehari-hari mereka sendiri untuk kemudian bersatu sebagai Power Rangers sebelum semuanya terlambat.

Kisah yang cukup sederhana. Kotanya pun masih di Angel Grove, sama seperti serial aslinya. Kota ini tidak benar-benar ada di dunia nyata.

Source : aceshowbiz.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest