Follow Us

5 Fungsi Perpustakaan Sekolah Selain Tempat Baca Buku

Rizki Ramadan - Selasa, 11 Oktober 2016 | 06:30
Perpustakaan Sekolah
Rizki Ramadan

Perpustakaan Sekolah

Siapa yang setuju kalau perpustakaan adalah salah satu tempat penting ketika di sekolah? Banyak yang belum tau bahwa perpusatakaan bukan hanya tempat membaca buku saja lho! Berdasarkan survei, berikut fungsi lain perpustakaan sekolah selain jadi tempat baca buku!

Sebagai Tempat Mengerjakan PR

Perpustakaan bisa jadi lokasi yang pas banget buat nyari jawaban PR. Yap, soalnya perpustakaan memiliki banyak buku sebagai rekomendasi kalian mencari jawaban. Suasana yang tenang juga membuat semakin nyaman berlama-lama mengerjakan PR di sini.

"Gue ke perpus buat cari jawaban esai sejarah. Soalnya kalo tanya sama temen bakal ketauan banget nyonteknya jadi mending nyari sendiri aja di perpus. Pun, akurat jawabannya." ujar Dimas salah satu pelajar.

Tempat Ngadem dan Ngaso

Di musim ulangan, temen-temen yang nggak punya gebetan, keliatan pada bingung mau ngapain, tuh. Sementara yang lain sibuk ngapelin gebetan, mereka yang gabut terlihat pada kabur ke perpus. Akui aja, perpus emang tempat yang asik untuk refreshing ria sambil ngadem terus duduk dan membaca buku-buku motivasi. Hehe. Lumayan, menyemangati biar nggak galau melulu.

Ruang Belajar Alternatif

Nggak sedikit guru yang ngajak belajar nggak di kelas, malahan di perpustakaan. Tul nggak? Selain demi mencari suasana baru, "hawa" di perpustakaan itu emang seru, sih. Perpus kan adem dan tenang. Cocok banget untuk nambah konsentrasi belajar, apalagi suasana perpustakaan jauh lebih santai daripada di kelas. Rekomendasi banget nih supaya nggak bosen sama situasi belajar yang gitu-gitu aja.

Tempat Cabut

Jujur, deh. siapa yang kalau nggak ada guru suka pergi ke perpustakaan? Daripada ke kantin atau keluar sekolah lebih baik cabutnya kesini aja. Dapet ilmu dan nggak terlalu dipermasalahin sama guru,ya nggak sih?

"Gue suka mampir ke perpus cuma buat tidur, soalnya kalo di kelas panas gitu. Kalo di sini ada AC jadi lebih nyaman apalagi hening dan tenang makin lelap tidur gue haha," tutur salah satu pelajar yang nggak mau disebut namanya.

Numpang WiFi dan Nge-Charge

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest