Follow Us

Tren Action-Cam Di Sekolah: Saking Serunya, Guru Hobi Merazia!

Rizki Ramadan - Selasa, 11 Oktober 2016 | 02:00
Tren Action-Cam Di Sekolah: Saking Serunya Guru Hobi Merazia!
Rizki Ramadan

Tren Action-Cam Di Sekolah: Saking Serunya Guru Hobi Merazia!

Eranya narsis dengan kamera smartphone kayaknya udah harus bergeser. Sekarang udah mulai banyak teman-teman kita yang bawa gadget yang lebih canggih lagi ke dalam kelas. Action camera mungil tapi berlensa tajam sekarang banyak dipake untuk foto-foto di kelas?

Nggak penting lagi kalo kodrat kamera ini sebenarnya berada di alam terbuka. Memotret kegiatan alam bebas, olahraga ekstrim sampai full action event bisa kalah sama kebutuhan teman-teman kita yang pengen seru-seruan di kelas, selfie, wefie, atau bikin video blog.

Tentunya, karakter lensanya lah yang bikin teman-teman kita ini cuek aja beraksi di dalam kelas. ”Lensanya wide, malah ada yang fish eye. Persis kayak yang ada di kamera DSLR. Kelebihannya lagi, action cam ini juga dilengkapi berbagai aksesoris anti air, filter, tongsis, dan tripod. Multiguna banget kan?” ujar salah satu dari teman kita.

Tapi, keseruan itu nggak jarang jadi biang kerok masalah pada akhirnya. Saking rusuhnya foto-foto seru dan gokil, kita kadang suka lupa kalo kelas nggak dilengkapi dengan peredam suara. Alhasil, suara bising nggak jarang nyampe ke kelas sebelah, bahkan sampe ruang guru.

“Seringnya sih guru bikin razia dadakan. Kalo ada yang bawa action cam langsung disita.” Lanjutnya.

Kalo udah gini, sesal datang belakangan. Seru-seruan boleh, tapi kalo serunya itu ganggu orang lain jadinya nggak seru lagi tuh. Paling nggak begitulah pengakuan Muhammad Ardi, dari SMAN 13 Palembang.

“Eksis boleh, norak jangan. Tau waktu dan tempat jugalah kalo mau eksis-eksisan,” Nah, Intinya sih tetap harus bijak dalam mengeksplorasi diri dan ngikutin tren yang ada.

Live! Dream! Explore!

Reporter: Mouhammad Alfonso - SMAN 21 Palembang

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest