Follow Us

5 Cara Gampang Percepat Proses Metabolisme Tubuh

Dimas Yulian - Senin, 03 Oktober 2016 | 11:00
Ilustrasi Metabolisme Tubuh
Dimas Yulian

Ilustrasi Metabolisme Tubuh

Kamu merasa gendutan? Kalo iya bisa jadi salah satu penyebabnya adalah proses metabolisme tubuh kamu yang lambat. Metabolisme yang cepat berarti pembakaran lemak dan kalori yang juga cepat.

Ahli diet dan nutrisi asal Amerika, Cynthia Sass, seperti dilansir dari situs Kompas.com, memberikan trik bagaimana memaksimalkan metabolisme tubuh. Cara ini sangat mudah dilakukan dan nggak akan mengganggu gaya hidup kamu, Penasaran? simak pembahasannya di bawah ini:

Tertawa

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam International Journal of Obesity mengungkapkan bahwa tertawa meningkatkan pembakaran kalori. Lima belas menit tertawa cekikikan membakar hingga 40 kalori lho!

Minum Lebih Banyak Air

Sebuah penelitian di Jerman menemukan fakta kalo minum dua gelas besar air putih bisa meningkatkan pembakaran kalori hingga 30 persen dalam waktu 10 menit. Efeknya pun akan berlangsung selama lebih dari satu jam.

Jangan Duduk Diam

Bergerak, berdiri, dan mengunyah permen karet adalah jenis kegiatan yang disebut aktifitas termogenis non-olahraga atau NEAT (None Exercise Activities Thermogenesis). NEAT telah terbukti membantu membakar 300 sampai 2.000 kalori per hari.

Minum Teh Hijau

Studi menunjukkan bahwa teh hijau dapat meningkatkan metabolism hingga 4-5 persen. Selain rasanya enak, jika diminum tanpa gula teh hijau juga hanya mengandung dua kalori per cangkir.

Bersahabat Dengan Vitamin C

Tambahkan jus lemon segar ke dalam teh kamu karena lemon kaya dengan kandungan Vitamin C. Arizona State University menemukan fakta bahwa pesenam yang nggak mendapatkan cukup Vitamin C membakar kalori 25 persen lebih sedikit selama latihan, dibanding rekan-rekannya yang mengonsumsi cukup Vitamin C

Source : kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest