Follow Us

Rayakan 25 Tahun Peluncuran Album, “Bayi” Model Sampul Nevermind Ulangi Sesi Pemotretan

Dimas Yulian - Kamis, 29 September 2016 | 09:30
Spencer Elden, kini 25 tahun, Model bayi di sampul Album Nevermind.
Dimas Yulian

Spencer Elden, kini 25 tahun, Model bayi di sampul Album Nevermind.

Siapa yang nggak familiar sama sampul album Nevermind milik band Nirvana? Album punya grup band grunge asal Seattle itu punya gambar sampul bayi ikonik yang pasti kamu inget.

Dalam rangka merayakan 25 tahun album tersebut, Spencer Elden, sang “bayi” dalam album tersebut kepada The Post kembali melakukan sesi pengambilan gambar ulang sebagai bentuk penghormatannya kepada band grunge legendaris itu.

“Saya berbicara dengan fotografer, ‘Ayo kita lakukan dengan bertelanjang’. Namun rasanya akan aneh. Jadi saya memutuskan untuk mengenakan celana renang,” kata lelaki yang kini telah berusia 25 tahun tersebut seperti dilansir dari situs Kompas.com.

Spencer Elden, kini 25 tahun, Model bayi di sampul Album Nevermind.
Ini bukan pertama kalinya Elden melakukan sesi pemotretan ulang untuk alabum ini. Sebelumnya, Elden pernah melakukan hal yang sama pada 10 tahun lalu untuk merayakan 15 tahun peluncuran album Nevermind.

“Perayaan (25 Tahun Album ini) punya makna tertentu bagi saya. Rasanya cukup aneh. Saya melakukannya (sesi foto di dalam air) selama lima menit ketika saya berusia empat bulan dan ternyata hasilnya menjadi gambar yang sangat ikonik,” ujar Elden.

Spencer Elden, kini 25 tahun, Model bayi di sampul Album Nevermind.

Kirk Weddle, sang fotografer yang mengabadikan foto bayi Elden untuk sampul album tersebut. Seperti informasi yang dihimpun majalah Time pada tahun 1991 lalu, ia meminta izin kepada orangtua Elden untuk menjadikan bayi mereka model sampul band yang belum dikenal.

Untuk sesi pemotretan selama 15 detik itu, orangtua Elden, ketika diwawancara NPR pada 2008 lalu, diketahui hanya menerima komisi sebesar 200 dollar AS

Selang 25 tahun kemudian, kepada The Post, fotografer John Chapple kembali memberi komisi 200 dollar AS kepada Elden untuk melakukan hal yang sama seperti ketika ia masih berusia empat bulan.

Elden kemudian menceburkan diri ke kolam renang di The Rose Bowl Aquatics Center di Pasadena untuk membuat ulang foto seperti pada sampul album Nevermind persis dengan pose yang sama.

Sambut 25 Tahun Nevermind, Berikut 4 Fakta Menarik Tentang Cover Album Legendaris Nirvana Tersebut

Mungkin Nggak sih Ada "Nirvana Baru" di Dunia Musik?

Kompilasi Reuni Nirvana yang Pasti Bikin Merinding!

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest