Follow Us

Cerita Seru Tentang Hai Day dari Arian 13

Alvin Bahar - Senin, 26 September 2016 | 02:30
Arian Seringai Masih Nagih Panggung MONO
Alvin Bahar

Arian Seringai Masih Nagih Panggung MONO

Tahun 2014 lalu, HAI ngajak vokalis Seringai, Arian 13, buat nulis tentang Hai Day. Ternyata, Arian 13 punya banyak cerita seru tentang Hai Day. Maklum, Seringai memang langganan main di festival kami. Berikut tulisan mantan vokalis Puppen itu yang pertama kali dipublikasikan di HAI edisi 3 November 2014!

Baca Juga: HAI DAY: Pioneer Youth Festival

Seringai di Hai Day 2015 Foto : Abbott
Buat gue majalah HAI itu sudah seperti kawan yang menemani dan membesarkan gue sejak dulu. Apalagi dulu itu HAI benar-benar laki banget karena selain membahas tentang musik juga mengulas soal rudal, tank, dan pesawat tempur yang notabenenya gue suka. Namun sekarang ini HAI kesannya lebih fashion dan sering membahas tentang cewekcewek, ya, mungkin karena tuntutan zaman.

Karena dulu itu bisa untuk mendapatkan informasi masih sulit, apalagi internet juga belum ada dan jika ingin mendapatkan majalah musik kita harus nitip dulu dengan orang tua kawan yang ke luar negeri.

Sejak dua tahun belakangan, HAI kembali menggelar acara tahunan yang menjadi wadah untuk para anak muda. Mulai dari panggung musik, olahraga, kegiatan sekolah, hingga film, dan art semuanya disajikan secara seharian penuh. Jujur, acara HAI DAY ini mengingatkan gue dengan Pesta Pelajar yang diadakan oleh HAI zaman dulu.

Karena jika gue memposisikan diri sebagai anak muda yang datang ke acara tersebut, maka di situ gue bisa main-main dan bersenang-senang dengan teman. Selain itu di acara tersebut anak-anak sekolahan bisa melibatkan diri sebagai panitia yang berguna untuk mendapatkan teman baru dan juga menambah pengalaman.

Mengingat betapa seru dan brutalnya crowd para penonton Seringai memporakporandakan pit ketika gue tampil di dua HAI DAY sebelumnya, tentu membuat gue senang. Namun untuk yang tahun kedua sayangnya hujan datang dan mengguyur para Serigala yang menyaksikan Seringai tampil.

Nggak hanya keseruan di atas panggung yang membekas di kepala gue, karena saat di backstage para musisi yang menunggu untuk main juga menyempatkan untuk nongkrong-nongkrong dan bercanda bersama. Saat itu yang gue ingat adalah bersama Endank Soekamti, Burgerkill, dan White Shoes & The Couples Company.

Senang pastinya gue alami ketika mengetahui Seringai dapat tampil lagi untuk ke-3 kalinya di acara tahunan HAI DAY. Apalagi sekarang ini musisi yang tampil juga semakin banyak dan dipenuhi dengan band-band baru. Gue sendiri merekomendasikan band asal Bandung bernama A.L.I.C.E untuk kalian lihat penampilannya nanti. Band itu benar-benar bagus dan enerjik ketika tampil di panggung, apalagi kini mereka sedang mempersiapkan album penuhnya.

Hingga kini gue dan teman-teman dari Seringai belum menemukan gimmick apa yang akan kami hadirkan saat tampil di HAI DAY tahun ini. Namun kami akan menawarkan cadasnya taring kami yang akan menghantarkan kiamat kecil di sana nantinya.

Baca Juga

Arian dan Sammy Seringai Bikin Proyek Punk Rock

Arian13: Jam Malam Itu Kontraproduktif

Editor : Alvin Bahar

Latest