Follow Us

Berbagi Cerita HAI Demos Gathering X Pee Wee Gaskins di Markas HAI

- Jumat, 23 September 2016 | 09:00
Pee Wee Gaskins d HAI Demos Gathering X Pee Wee Gaskins
Hai Online

Pee Wee Gaskins d HAI Demos Gathering X Pee Wee Gaskins

Sekali lagi, HAI Demos Gathering berhasil membuat markas HAI penuh sesak oleh pengunjung. Yes, kali ini, giliran Pee Wee Gaskins yang jadi bintang tamu di acara yang dibuat khusus untuk kumpul-kumpul semua anggota HAI Demos dan juga penonton umum lainnya.

Dilangsungkan pada Sabtu (13/2) sore di markas HAI yang terletak di Jalan Panjang 8A, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sansan (vokal, gitar), Dochi (bass, vokal), Ayi (gitar, vokal), Omo (keyboard, gitar, vokal), dan Aldi (drum) mengajak semua Party Dorks (fans Pee Wee Gaskins) untuk sama-sama menikmati peluncuran single sekaligus klip video berjudul Kertas Dan Pena yang merupakan lagu “jagoan” di album ke-3 mereka, A Youth Not Wasted.

Seperti yang udah HAI prediksikan, gerombolan Party Dorks datang dan langsung memadati lokasi acara. Ada yang dari Jakarta, Tangerang, hingga Bogor! Mereka semua nggak ingin melewatkan ajang peluncuran single dan juga klip video Kertas Dan Pena ini. “Nggak ngaruh lah, dari Bogor saya hajar ke Jakarta demi HAI Demos Gathering X Pee Wee Gaskins ini,” lontar salah satu penonton yang hadir.

Kurang lebih pukul 15.00 WIB, acara pun dibuka oleh Rian yang ditunjuk menjadi pembawa acara. Dengan sedikit sapaan ke semua penonton yang hadir, acara pun dilanjutkan dengan penampilan Summerlane. Tiga lagu yang dibawakan oleh Vicky (gitar), Joe (gitar, vokal), dan Dennis (vokal, gitar), yaitu Journals, Color Blind, dan Better Off This Way sukses menjadi “pemanasan” di HAI Demos Gathering X Pee Wee Gaskins ini.

Usai Summerlane turun panggung, acara pun dilanjutkan dengan Talkshow. Kali ini, Dochi cs. muncul di depan semua Party Dorks dan penonton lainnya yang disambut dengan tepuk tangan yang meriah. Di sesi Talkshow ini, Rian bertanya seputar album baru dengan label baru mereka. Dengan gamblang, band pop punk satu ini membeberkan segala hal di album mereka.

“Dengan gabung major label, kami bisa memperluas sayap kami, menjadi musik yang memasyarakat dibanding kami merilis sendiri,” ujar Sansan. Selentingan negatif pun nggak jarang terdengar dari fans mereka yang cemas bila mereka join label besar, akan merubah cita rasa khas Pee Wee Gaskins. Akhirnya, Dochi pun mengklarifikasi selentingan tersebut. “Materi di album ini udah jadi sebelum kami gabung Universal, jadi nggak aka nada yang berubah dari rasa yang biasa kami suguhkan,” pungkas sang bassis.

Adzan Ashar berkumandang, tanda acara harus jeda sejenak. Penonton yang hadir pun beberapa saat keluar dari lokasi acara untuk membeli camilan, melihat dan belanja merchandise orisinil Pee Wee Gaskins, serta Pre-Order album terbaru band yang terbentuk dari tahun 2007 ini.

Sekitar 10 menit berlalu, acara dilanjutkan dengan penampilan band pembuka kedua, Remember Of Today. Band satu ini merupakan “dedengkot” anggota HAI Demos. Tiga lagu pun dilantunkan oleh band yang diproduseri oleh Virgoun “Last Child” ini, yaitu Hilang, Karena Kamu, dan Pergi, Hilang, Dan Lupakan. Penampilan mereka pun sukses menyalakan kembali semangat seluruh penonton yang hadir.

Usai penampilan Remember Of Today, Rian kembali naik ke atas panggung sekaligus memanggil seluruh personil Pee Wee Gaskins untuk melanjutkan bincang-bincang yang sempat tertunda tersebut. Kali ini, sang pembawa acara membuat suasana melunak dengan 10 Questions, konten khas dari HAI yang menanyakan 10 pertanyaan random yang harus dijawab oleh Pee Wee Gaskins di kesempatan kali ini. Mulai dari jawaban yang benar, hingga aksi konyol Dochi dan kawan-kawan dalam menjawab soal yang diajukan sukses membuat Party Dorks yang hadir tertawa terpingkal-pingkal.

Tibalah di acara inti, yaitu penampilan Pee Wee Gaskins. Seperti yang udah disebutkan di atas, bahwa di HAI Demos Gathering kali ini Pee Wee Gaskins akan membawakan single terbaru mereka berjudul Kertas Dan Pena sekaligus memutarkan klip video resmi yang belum dirilis di YouTube. “Klip ini dibuat oleh omnya Aldi yang udah handal banget dalam pembuatan klip video band-band tanah air. Kami sajikan eksklusif buat kalian,” ucap Sansan antusias.

Setelah usai memutarkan klip video, barulah lagu andalan di album terbaru mereka, A Youth Not Wasted ini dilantunkan. Banyak penonton yang ikut bernyanyi bersama Pee Wee Gaskins meskipun lagu ini masih terbilang baru. Kertas Dan Pena beres, mereka pun langsung menggeber dengan lagu berjudul Serotonin. Lagu yang aslinya berkolaborasi dengan Gania “Billfold” ini dibawakan tanpa vokal wanita. But, semua Party Dorks tetap menikmati lagu ini sembari bernyanyi bersama.

Dua lagu usai, nggak memberikan sedikit jeda kemudian langsung memainkan lagu ketiga mereka, Jumping Jupiter. Lagi dan lagi, seluruh penonton dibuat khusyuk oleh penampilan dan aksi panggung sederhana mereka. Tiba di lagu ke-4, Sansan dan kawan-kawan menggebrak dengan lagu Berbagi Cerita. Suasana yang semakin panas membuat banyak penonton ikut bernyanyi dan nggak jarang dari mereka pun mulai berdiri menikmati lagu tersebut.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular