Follow Us

Berbagi Cerita Pee Wee Gaskins Kembali ke Major Label!

- Kamis, 22 September 2016 | 14:00
SanSan PWG Nervous Berat
Hai Online

SanSan PWG Nervous Berat

“Sebenarnya bukan masalah major (label) atau bukan major, ada beberapa kelebihan yang kami lihat dari Universal, salah satunya mereka nggak ikut campur proses kreatif kami,” buka Dochi, dalam cerita yang terjadi ketika Pee Wee Gaskins mampir ke markas HAI, Rabu (10/2) lalu.

Kembalinya unit pop punk asal Jakarta Selatan itu ke major label memang masih jadi isu yang seru buat dibahas. Soalnya, ketika Sansan (vokal/gitar), Dochi (bas/vokal), Ayi (gitar), Omo (keyboard/synth/vokal), dan Aldy (Drum) memutuskan untuk cabut dari label mereka sebelumnya (Alfa Records-RED), mereka udah ngasih kode untuk kembali menjadi band “indie”, yang dalam konteks ini layaknya mereka merilis EP perdana mereka dulu Stories From Our Highschool Years, yang dirilis oleh label buatan mereka sendiri Knurd Records di 2008 silam. Lalu, apa yang menyebabkan mereka kembali memilih jalur major label dan bekerja sama dengan Universal Music Indonesia?

“Jadi, kalau misalnya kami (disebut) memutuskan untuk ke major label, (jawabannya) nggak, tapi (disebut) kami memutuskan masuk ke Universal, iya. Banyak beberapa point yang menguntungkan untuk kami, networking kami jadi lebih bagus dibanding kalau harus jalan sendiri,” kata Dochi.

Selain itu, Dochi juga menambahkan kalau hadirnya sosok Jan Djuhana, semakin membuat mereka nyaman memilih bekerja sama dengan Universal Music Indonesia.

“Gue ngerasa, kaya misalnya jaman dulu kalo perang, jendralnya ikut perang di barisan depan, pak Jan (Djuhana) kaya gitu. Dari kupingnya dia juga, bisa diketahui sebuah lagu punya sesuatu yang bisa dijual atau nggak. Secara peribadi Pak Jan juga baik banget, deket sama anak didiknya (anak band), kami nyaman,” tambah Dochi.

Begitulah ceritanya dibalik keputusan Pee Wee Gaskins bekerja sama dengan major label. Buat para penggemar Pee Wee Gaskins, jangan lupa buat seru-seruan juga sama agenda HAI dan PWG, dong. Jadi, jangan lupa buat ikutan keseruan HAI sama Pee Wee Gaskins, ya. Jadi gini, HAI dan SAE Institute punya proyek bareng nih. Namanya, Pee Wee Gaskins “Berbagi Cerita” Music Clip (Story) Challenge.

Dalam proyek ini, HAI tantang lo bikin konsep cerita untuk video klip terbaru Pee Wee Gaskins, “Berbagi Cerita.”

Caranya:

1. Simak video lirik Pee Wee Gaskins “Berbagi Cerita”.

2. Ceritain apa aja yang lo tangkep dari lirik tersebut (makna, imajinasi, kegalauan, kebaperan, apa saja), dan tuangin pemikiran lo ke dalam tulisan, maksimal 200 kata.

3. Sampaikan cerita yang pengen lo wujudkan ke dalam video klip “Berbagi Cerita” maksimal 500 kata.

4. Ceritain siapa diri lo, apa kelebihan lo, dan apa yang mendukung konsep cerita lo agar terpilih, maksimal 200 kata.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest