Follow Us

5 Film Horor Mainstream Terbaik dengan Modal Minimal Tapi Nakutin Maksimal

- Selasa, 20 September 2016 | 12:20
5 Film Horor Mainstream Terbaik dengan Modal Minimal Tapi Nakutin Maksimal
Hai Online

5 Film Horor Mainstream Terbaik dengan Modal Minimal Tapi Nakutin Maksimal

Mayoritas film horor dibuat dengan bujet yang sangat terbatas, namun hampir selalu berhasil untuk menghasilkan keuntungan Box Office berkali-kali lipat. Ini buktinya, 5 film horor mainstream terbaik tahun ini yang dibuat dengan modal minimal tapi nakutin maksimal.

Bagi kita, mungkin mudah sekali merasa takut sekaligus terlibat secara emosional saat menonton film horor yang baik. Kenyataannya, bagi para produsen film, horor adalah sebuah genre yang menuntut keahlian serta kepekaan ekstra dalam proses pembuatannya. Mengapa? Karena mayoritas film horor dibuat dengan bujet yang sangat terbatas, namun hampir selalu berhasil untuk menghasilkan keuntungan Box Office berkali-kali lipat.

Kita ambil saja contoh kasus Annabelle. Film yang hanya mendapatkan rating 29% di Rotten Tomatoes (karena, yah, memang jelek) ini mendapatkan keuntungan worldwide yang bombastis ($256,873,813) dibandingkan bujetnya yang hanya berkisar $6.5 juta. Keuntungan ini tentunya juga dibantu dari kesuksesan The Conjuring sebelumnya yang mendapatkan keuntungan worldwide $318 Juta dari bujet $20 juta.

Inilah yang membuat saya merasa bahwa para produsen film horor patut diberikan apresiasi lebih. Mereka mampu memanfaatkan keterbatasan untuk menciptakan ilusi realita yang maksimal.

Lewat artikel ini, saya bakal mengulas, mengapresiasi, serta mendiskusikan lima film horor mainstream dari awal tahun 2016 sampai artikel ini selesai ditulis. Film yang dibuat modalnya minimal tapi nakutinnya maksimal.

Penulis

Tommy Surya Pradana - DISTOPIANA.com Dia ikut membangun komunitas President University Movie Creator (PREMIERE) sebagai penulis naskah dan sutradara. Sekarang bekerja sebagai Social Media Specialist. Mencintai film tanpa harus dicintai kembali.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest