Follow Us

iPhone 7 dan iPhone 6s, Mana yang Lebih Tahan Banting?

- Selasa, 20 September 2016 | 08:15
Apple iPhone SE
Hai Online

Apple iPhone SE

Kehidupan pelajar sekarang nggak bisadilepaskan dari iPhone yang mereka genggam. Kemana pun mereka pergi, ada iPhone di sana. Setuju nggak?

Selain gengsi, fitur dan kegunaan iPhone dianggap simple dan cocok untuk kehidupan anak sekolah yang serba instan.

Akibatnya, mulai dari sekolah, hang out bareng temen, hingga menjelang tidur, si iPhone selalu saja dipantengin. Bukannya apa-apa, segala kebutuhan informasi dan sosial kan didapatkan dari sana.

Masalahnya, handphone adalah sebuah gadget yang rentan, tentu saja perlu ekstra hati-hati ketika menggunakannya, terutama di luar rumah ketika sedang bepergian.

Tapi, melihat aktivitas pelajar yang sangat sibuk dan mengharuskan mereka banyak gerak, seringkali membuat handphone mereka rusak, entah jatuh, tercebur ke dalam air, dan lain-lain.

Nah, bagi kamu-kamu yang masih sekolah, dan ingin membeli iPhone baru, mendingan simak dulu nih sebuah "pertarungan" antara iPhone 7 dan 6s. Kira-kira, lebih tahan banting yang mana, ya?

Dalam sebuah video yang diunggah oleh PhoneBuff di laman YouTube, seorang cowok mencoba untuk membanting iPhone 7 dan 6s dan melihat siapa yang paling kuat diantara keduanya. Hii, ngilu banget nggak sih liatnya?

Terdapat empat ronde yang ditetapkan dalam pertarungan ini. Ronde pertama ialah bantingan sudut belakang (back drop), hasilnya, kedua iPhone tidak menunjukkan baret atau rusak yang signifikan.

Teng teng teng, ronde kedua dimulai, kali ini bantingan sudut bawah (back drop) dan samping (side drop). Hasilnya sama, keduanya masih tahan banting dan tidak terlalu memperlihatkan kerusakan yang parah. Baca Dulu: iPhone 7 Dibongkar, Ketahuan Isinya Pakai Komponen Samsung

Nah, ronde ketiga ini paling seru, bro. Pasalnya, bantingan kali ini langsung mengarah ke layar touchscreen, sisi yang paling sensitif dari sebuah iPhone.

Setelah dibanting, hasilnya tetap sama, keduanya menunjukkan kekuatan berimbang, walau retaknya sama-sama parah, tapi masih dapat digunakan untuk membuka aplikasi hingga menelepon.

Merasa tidak puas dengan hasil ini, cowok yang sudah membanting kedua iPhone ini memulai ronde keempat, yakni membanting iPhone sampai mati total.

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest