Follow Us

Earth Hour, Lo Bisa Selamatkan Bumi Dimulai dari Gadget Lo!

- Jumat, 18 Maret 2016 | 10:30
Buat Bumi Tersenyum dengan Earth Hour
Hai Online

Buat Bumi Tersenyum dengan Earth Hour

Pernah nggak sih, suatu waktu kamu peduli banget sama planet yang kita tempati ini? Ya, Bumi, tempat manusia bergantung hidup ini sudah teramat tua. Seperti juga manusia, Bumi yang berumur pastinya sudah mulai rapuh, lemah dan sumber daya energinya menipis parah.

Belum lagi ditambah perlakuan manusia yang kadang dengan sengaja atau tidak telah merusak bagian Bumi, sehingga menyebabkan perubahan iklim. Kehidupan di Bumi jadi terancam akibat pemanasan global, banjir bandang, atau kebakaran hutan, dan kerusakan-lingkungan lainnya yang disebabkan tangan jahat manusia.

Mungkin, sudah saatnya lo bisa menunda salah satu penyebab terjadinya pemanasan global dan krisis lingkungan lainnya yaitu dengan cara mengajak diri sendiri, keluarga dan teman-teman untuk mengubah gaya hidupnya. Salah satunya adalah melalui kegiatan EARTH HOUR.

Apa itu Earth Hour?

Earth Hour merupakan kampanye resmi sekelompok orang, yang berupaya menyatukan masyarakat dari seluruh dunia untuk merayakan komitmen gaya hidup hemat energi. Nah, dengan cara yang mudah, seperti mematikan lampu dan alat elektronik yang sedang tidak dipakai selama 1 jam, Earth Hour tahun ke-8 di Indonesia akan menyelenggarakan perigatannya pada hari Sabtu (19/3) besok pukul 20.30 – 21.30 waktu setempat.

Apa yang harus kita lakukan selama 1 jam tersebut, dimana ketika lampu dan alat elektronik termasuk gadget sedang dalam kondisi dimatikan. Berikut adalah beberapa saran sederhana yang mungkin bisa kamu lakukan tapi cukup menyenangkan.

Yuk ikut Earth Hour, Lo Bisa Selamatkan Bumi Kita Dimulai dari Gadget Lo! *cekrek (eh sebelum tekan tombol off, baca dulu artikelnya sampe kelar!)

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest