Follow Us

Album Ketujuh Naif Bakal Rasa Jadul

- Selasa, 20 September 2016 | 09:30
Kolaborasi bareng David Naif menjadi sebuah kejutan!
Hai Online

Kolaborasi bareng David Naif menjadi sebuah kejutan!

Sebelum ada White Shoes & the Couples Company, musik pop modern yang dibalut nuansa jadul di Indonesia sudah lebih dulu diperkenalkan oleh Naif. Ya, grup musik yang beranggotakan David (Vokal), Pepeng (Bass), Emil (Bass), dan Jarwo (Gitar) ini dikenal dengan lagu-lagu bernuansa retro-nya.

Nah, seakan nggak mau termakan oleh jaman, Naif masih setia nih sama musik pop retro yang diusungnya sejak 1995 silam. Buktinya, album ketujuh Naif yang katanya bakal segera dirampungkan ini akan berisikan lagu-lagu pop retro lagi, guys!

Kalau kalian emang benar penggemar berat Naif, pasti tau dong lagu-lagu seperti Mobil Balap, Piknik '72, hingga Rumah Yang Yahud? Lagu-lagu Naif yang diselipkan di album pertama Naif, Naif (1998), memang bernuansa sangat jadul, mulai dari aransemennya, hingga video klipnya.

Untuk memastikan hal ini, Hai berhasil ngobrol panjang lebar dengan Emil, sang pemetik bass Naif, tadi malam lewat sambungan telepon. Penasaran si Emil cerita apa aja? Simak nih pembahasan Hai dan Emil.

"Kita akan stay seperti album-album lama, akan terasa jadul banget pokoknya," ujar Emil, Senin (19/9).

"Kurang lebihnya, album terbaru ini bakal terasa atmosfirnya seperti album pertama Naif," ia melanjutkan curhatannya.

Yang lebih uniknya lagi, Naif siap menambahkan aransemen dan alat musik jadul seperti suling. Hal ini dilakukan demi menambah kesan jadul dalam album tersebut.

Ketika disinggung terkait musik EDM, Emil langsung membantahnya. Jika melihat perkembangan musik EDM yang sangat pesat, banyak musisi yang meninggalkan aliran mereka demi membuat karya EDM. Tapi tidak untuk Naif.

"Tidak sama sekali! Sangat jauh dari musik itu (EDM)," ia menegaskan.

"Atmosfirnya bakal jadul banget, dan pastinya, lirik akan tetap berbahasa Indonesia!" pungkas Emil. (Fadli Adzani)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest