Follow Us

Ternyata Ini Strategi Warkop DKI Reborn Bisa Ditonton Banyak Orang Hingga Tembus 2 Juta Penonton!

Alvin Bahar - Rabu, 14 September 2016 | 02:45
Tora dan Abimana di teaser Warkop DKI Reborn
Alvin Bahar

Tora dan Abimana di teaser Warkop DKI Reborn

Angka fantastis penonton Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 bikin mata kita terbelalak. Warkop DKI Reborn ditonton banyak orang, bahkan tembus 2 juta penonton dalam hitungan hari aja.

Ya, Falcon Pictures sebagai rumah produksi film berkonsep reborn yang dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Vino G. Bastian, dan Tora Sudiro ini emang boleh bersyukur lantaran pencapaian angka penonton yang sama sekali nggak bisa dibilang kurang dari rata-rata.

Hingga tulisan ini dibuat, data terakhir yang kami lihat dan kulik dari laman Instagramnya Falcon Pictures pun menunjukkan ada sebanyak 2.317.853 penonton yang meluangkan waktunya buat nonton Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1. Jadi emang banyak…banget!

Baca Juga: 3 Fakta Soal Film Warkop DKI Reborn yang Dibajak! Falcon Pictures Rugi Nggak Ya?

Baca Juga: Ngulik Lengkap Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 yang Udah Bikin Baper

Rasa penasaran atas trik yang digunakan Falcon Pictures dalam pencapaiannya pada film komedi ini, bikin kami langsung menghubungi sang sutradara Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1, Anggy Umbara lewat pesan Whatsapp. Untungnya, mas Anggy cukup cepat dalam menanggapi pesan yang dikirimkan.

Faktor terbesar ya, karena nama Warkop DKI-nya. Sisanya, story (comedy value), cast (marketing value), movie execution (directing), dan promotion (marketing strategy),” balas sang sutradara ketika HAI tanya soal strateginya mencapai lebih dari dua juta penonton cuma dalam lima hari.

Wajar, kalau mas Anggy merasa promosi menjadi salah satu aspek yang bikin filmnya ini melenggang manis di berbagai bioskop dan disambut dengan antusias.

Bahkan, ada pula beberapa bioskop yang berani menayangkan film Warkop DKI Rebron: Jangkrik Boss Part 1 ini lebih dari satu layar, dan tiket tetap sold out.

Tentu, salah satunya gara-gara promosinya yang emang jor-joran banget. Biaya promosi milyaran sudah pasti digelontorkan oleh rumah produksi, mengingat kita bisa menjumpai materi promosi Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 di segala media.

Media cetak, online, bahkan posternya terpampang besar di sejumlah jalanan ibu kota.

Jadi, seharusnya wajar kalau sampai akhirnya Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 optimis banget bisa untung, dengan penonton yang melimpah. Mengingat, ini juga belum sampai satu pekan film itu ditayangkan.

Mudah-mudahan nembus 5 juta penonton ya, mudah-mudahan lebih dari 2 bulan ya, pungkas Anggy terkait ekspektasi untuk film garapannya tersebut.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular