Follow Us

7 Lagu Indie-Folk Lokal Yang Wajib Lo Dengerin

Rizki Ramadan - Kamis, 08 September 2016 | 09:16
Figura Renata
Rizki Ramadan

Figura Renata

Sekarang, musik indie-folk nampaknya sudah memilki ruang tersendiri di hati masyarakat. Terutama, mereka yang suka musik menenangkan. Selain materi musiknya yang cenderung sederhana dan kontempatif, indie-folk juga disukai atas lirik lagunya yang simple. Terlebih, sekarang sudah banyak musisi lokal yang menggeluti genre ini. Nah, di bawah ini adalah lagu-lagu indie-folk lokal yang perlu lo denger. Yuk, simak!

Float – Pulang

Membawa aroma pop, lagu dengan lirik soal kerinduan ini cocok buat lo yang suka lirik romantis tapi nggak mau galau-galau amat, hahaha. Berdasar pengakuan banyak orang, lagu ini memang bikin ketagihan buat didengerin terus-menerus.

Dua Senja Pohon Tua – Matahari Terbit

Lagu ini merupakan project solo dari vokalis band Dialog Dini Hari, Dadang S.H Pranoto. Lirik dan musiknya memang sederhana, tapi dijamin bikin meleleh, deh.

Banda Neira – Derai-derai Cemara (1949)

Salah rasanya kalau membicarakan musik folk tanpa menyebut Banda Neira. Dengan aransemennya yang sederhana namun megah, lagu yang merupakan musikalisasi puisi oleh Chairil Anwar sekaligus salah satu karya terbaik dari album kedua Banda Neira ini wajib lo dengerin.

Sisir Tanah – Bebal

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest