Follow Us

9 Tanda Terkena Diabetes, Waspadalah!

- Rabu, 07 September 2016 | 14:30
Dehidrasi parah pertanda diabetes
Hai Online

Dehidrasi parah pertanda diabetes

Kalian pastinya udah pada tau sama penyakit diabetes, kan? Yap, penyakit yang disebabkan oleh kadar gula darah yang berlebih ini merupakan salah satu penyakit berbahaya dan cukup banyak menyebabkan kematian. Tapi, apa kalian tau kalau diabetes nggak hanya menyerang orang tua atau yang udah berumur aja? Yes, nyatanya, penyakit ini bisa menyerang siapapun, termasuk anak-anak muda kayak kalian.

Dengan pola hidup yang bebas, maksudnya masih suka-suka makan dan minum apa aja tanpa memperdulikan kesehatan merupakan salah satu penyebab diabetes menyerang anak muda. Nah, apakah kalian berpola hidup seperti itu? Terus, apakah kalian mengidap diabetes?

Well, HAI punya cara mengetahui apakah kalian mengidap diabetes lewat tanda-tanda yang dikutip dari thinkingabouthealth.com. Daripada berlama-lama, langsung aja cek tanda-tanda diabetes di bawah ini, deh!

1. Sering Buang Air Kecil

Kalian sering buang air kecil padahal konsumsi air mineral nggak terlalu sering? Itu salah satu tanda kalau kalian mengidap penyakit diabetes. Normalnya, buang air kecil itu 3-4 kali sehari dengan kadar air seni yang normal. Kalau lebih dari itu, coba cek ke dokter, deh, siapa tau kalian terkena diabetes.

2. Dehidrasi

Dehidrasi juga salah satu pertanda kalau kalian mengidap diabetes. Normalnya, kita minum air mineral itu 8 hingga 12 gelas per hari. Tapi, kalau kalian masih sering merasa haus dan lemas meskipun udah minum sebanyak itu, mungkin itu pertanda kalian terkena diabetes.

3. Berat Badan Turun Drastis

Kalian jarang olahraga, terus porsi makan banyak, tapi berat badan turun terus? Hati-hati, itu juga pertanda kalau kalian terkena diabetes. Penurunan berat badan yang drastis tanpa dibantu olahraga dan diet itu bukan suatu hal yang normal, loh.

4. Selalu Lapar

Kalau lapar, obatnya cuma satu, makan. Tapi, Dan, normalnya lapar itu di pagi, siang, dan sore menjelang malam hari. Tapi, kalau kalian merasa lapar di luar waktu tersebut atau beberapa jam setelah kalian makan berat. Coba cek ke dokter deh, soalnya itu pertanda kalau kalian mengidap diabetes.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular