Follow Us

4 Alasan Kenapa Cowok Minat Masuk Sekolah Akademi

- Senin, 05 September 2016 | 12:00
Akpol dari masa ke masa.
Hai Online

Akpol dari masa ke masa.

"Lo mau lanjut kuliah dimana?"

"Doain gue masuk Akpol, ya."

"Mau lanjut AAL nih!"

"InshaAllah tahun depan ke Magelang, lanjut Akmil."

"Gue sih terbang aja ke AAU, hehe."

Obrolan diatas kayaknya udah sering banget deh, dibahas di beberapa teman cowok yang sebagian besarnya punya keinginan untuk melanjutkan studinya di sekolah pendidikan akademik.

Sebenanrnya, apa sih sekolah pendidikan akademik?

Pendidikan akademik adalah pendidikan tinggi yang diarahkan terutama pada penguasaan dan pengembangan disiplin ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni tertentu, yang mencakup program pendidikan sarjana, magister, dan doktor.

Nah yang akan HAI School Crew bahas lebijh lanjut adalah sekolah akadademi di jurusan Akpol, Akmil, AAU, dan AAL.

Akpol adalah Akademi Kepolisian atau sering disingkat Akpol adalah sebuah lembaga pendidikan untuk mencetak perwira Polri yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah.

Akmil merupakan Akademi Militer (Akmil) adalah sekolah pendidikan TNI Angkatan Darat di Kota Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Akademi Militer mencetak Perwira TNI.

Sementara AAU adalah Akademi Angkatan Udara (AAU) adalah sekolah pendidikan TNI Angkatan Udara di Yogyakarta, Indonesia. Akademi Angkatan Udara mencetak Perwira TNI Angkatan Udara.

Adapun AAL ialah Akademi Angkatan Laut (AAL) yaitu sekolah pendidikan TNI Angkatan Laut di Krembangan, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. AAL biasanya akan mencetak Perwira TNI Angkatan Laut.

Lantas, kira-kira apa ya alasan mereka memilih masuk sekolah akademi? Simak kesimpulan hasil wawancara HSC dengan beberapa calon tentara berikut ini!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest