Follow Us

Ada 2 Tipe Manusia: #timMartabakTelor dan #timMartabakManis. Kamu Termasuk yang Mana?

Rizki Ramadan - Senin, 05 September 2016 | 05:00
martabak manis vs martabak telor
Rizki Ramadan

martabak manis vs martabak telor

Untuk orang Indonesia, tidak ada yang bisa menyangkal tentang enaknya makanan martabak, apalagi cocok untuk menemani kita saat waktu senggang sebagai makanan ringan pengganjal lapar. Di Indonesia terkenal dengan 2 jenis martabak yaitu, martabak manis dan martabak telor. Menurut kalian nih, lebih suka martabak telor atau martabak manis nih? Yuk, kita bahas!

MARTABAK MANIS

Nah, buat para pecinta martabak manis nih, pastinya lo punya segudang alasan dan tetap cinta sama martabak jenis ini, yuk lah kita lihat apa sih yang bikin kalian jadi cinta sama martabak manis sih?

  • Isinya lebih banyak dan tebal
Isi dari martabak manis lebih banyak dan tebal, ini lah yang bikin bikin perut kita dijamin penuh guys!, eits tapi buat lo yang tidak terlalu suka dengan bentuk yang tebal, lo bisa memesan dengan bentuk tipis dan kering atau biasa disebut martabak tipker. Martabak tipker ini gurih dan renyah tapi tetap dengan topping rasa manis kesukaan lo.

  • Varian rasa dan bentuknya bermacam-macam
Varian rasa dari si martabak manis ini sudah bermacam-macam lho, yang dulunya martabak manis rasanya hanya ada coklat, kacang, keju, stoberi dan susu ataupun wijen, sekarang martabak manis sudah dimodifikasi dengan rasa matcha, redvelvet, nuttela, ovalmaltine maupun dengan tambahan buah-buahan seperti pisang. Varian rasa ini lah yang bikin pecinta martabak manis ini tidak akan bosan untuk makan martabak ini. Dari bentuk martabak ini juga sudah ada yang ukuran kecil yang biasa disebut martabak mini manis. So, martabak mini ini bisa dibawa kemana aja dan bisa taruh di kantong saku kalian.

  • Lebih suka rasa yang manis.
Selera setiap orang pasti berbeda-beda kan, nah salah satunya ada yang lebih suka dengan rasa yang manis-manis untuk meningkatkan mood lho, apalagi martabak manis ada yang rasanya coklat, apalagi rasa coklat juga dipercaya bisa meningkat perasaan atau kondisi mood kita sendiri, bisa dicoba juga nih buat kalian yang moodnya lagi berantakan buat makan martabak coklat yang masih hangat.

MARTABAK TELOR

Untuk para pecinta martabak telor nih, yuk kita simak apa aja yang bikin kalian jadi doyan sama jenis martabak ini!

  • Varian rasa telor dan daging yang menggoda perut.
Nah, buat para pecinta martabak telor ini pasti sangat suka dengan yang namanya telor dan isi daging yang menggoda untuk dimakan sampai habis kan? Apalagi sekarang varian rasa dari martabak telor tidak hanya daun bawang dengan telor dan daging, tapi sudah ada varian rasa seperti menggunakan keju mozzarella maupun dicampur dengan kari ayam dan kari sapi lho, apalagi sekarang sudah ada martabak telor dilapisi dengan kulit lumpia lagi, wah udah kebayangkan enaknya seperti apa.

  • Gurih, renyah, dan sedikit asin tapi tetap enak!
Emang paling top kalau udah makan martabak telor yang masih hangat dari penggorengan dan rasa gurihnya yang bikin nggak bisa berhenti buat makan terus menerus. Apalagi khusus lo yang tidak terlalu suka sama rasa yang manis-manis, lo sangat cocok untuk makan martabak telor.

  • Bisa menjadi lauk saat makan nasi.
Martabak telor ini multifungsi, tidak hanya untuk sebagai cemilan saat waktu senggang tapi bisa juga dijadikan lauk pelengkap saat lo makan nasi nih, udah pasti rasanya makin nendang apalagi ditambah dengan bumbu khusus untuk martabak telor, bisa dicoba juga nih guys.

Nah, sudah dibahas nih apa aja yang bikin orang-orang suka martabak manis atau martabak telor, kalau lo, lebih suka yang mana nih?

Oleh:

Fenskha Thaliah – SMAN 90 Jakarta

Ditulis sebagai bagian dari program 7 Hari Bercerita bersama Hai School Crew

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest