Follow Us

Dari kelas Bising sampai Getar, Ini 4 Sekolah di Jakarta yang Lokasinya Unik bin Ajaib!

- Jumat, 02 September 2016 | 04:15
kelas kosong belajarnya pindah ke garasi.
Hai Online

kelas kosong belajarnya pindah ke garasi.

Kalo sekolah yang letaknya di tengah pemukiman atau komplek itu udah biasa. Kita bisa belajar dengan tenang tanpa ada gangguan apa-apa dari luar, nah coba deh bayangain ada bangunan sekolah yang letaknya unik alias nggak biasa.

Lalu, yang disebut letak sekolah yang nggak biasa itu yang gimana, sih? Ternyata setelah ditelusuri, banyak sekolah di Jakarta yang berada di lokasi-lokasi yang unik, seperti sekolah yang berada di belakang pasar, di tengah-tengah SD, di samping kuburan, bahkan samping rel kereta, api.

Yuk kita kepoin apa yang teman-teman kita rasakan di sekolah yang lokasinya unik bin ajaib.

SMAN 44 Jakarta

Sekolah yang terletak di Jalan Delima IV Perumnas Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur ini pas banget ada di belakang pasar, tepatnya lagi berdiri di atas tanah yang berdekatan sekali dengan Pasar Perumnas Klender.

Dari apa yang dirasakan para siswa, sekolah yang letaknya unik ini kadang punya kelebihan tapi juga punya kekurangan.

"Enaknya, kalau ada kebutuhan mendadak yang harus dibeli seperti bahan-bahan praktikum biologi, kita tinggal jalan dikit doang," aku Chiko kepada HAI School crew, Kamis (1/9).

Tapi, lanjut Chiko kalau pasar lagi rame, kadang menembus ke sekolah jadi harus dempet-dempetan sama penjual dan pembeli sayuran, ikan dan segala hal yang ada di sana. Belum lagi kalau pasar dekat-dekat hari raya, pastinya bejubel banget dan bikin macet.

Kalo macet, sih tiap hari kayaknya.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest