Follow Us

Gila! Perjuangan Abimana Supaya Mirip Dono di Film ini Pasti Bikin Rahang Lo Pegel

- Senin, 29 Agustus 2016 | 10:15
Abimana Balas Dendam Ke Tora Sudiro Lewat Warkop DKI Reborn
Hai Online

Abimana Balas Dendam Ke Tora Sudiro Lewat Warkop DKI Reborn

Menyamakan karakter hingga fisik jadi tantangan yang harus dinikmati Abimana. Sosok ikonik Dono tentu nggak bisa direpresentasikan seadanya doang. Abimana sepakat dengan itu. Makanya, Abi secara khusus mengulik karakter hingga fisiknya. Pasalnya dari ketiga cast yang terlibat dalam Warkop DKI, Abimana lah yang melakukan effort paling maksimal. Pasti tau dong apa yang harus dilakukan Abimana? Yap, gigi harus tonggos dan perut buncit.

Untungnya Abi punya temen dokter yang membantunya untuk membuatkan gigi palsu yang mirip dengan giginya Dono. Jangan pikir sekali Abimana datang ke doker, si gigi langsung jadi. Abimana harus melakukan bolak – balik eksperimen bahkan sampai 7 – 8 kali.

“Sampai capek temen gue, karena bikinnya harus satu-satu, disesuaikan, kasih liat ke kantor, pas atau nggak. Jadi emang harus gue yang jagain, gue pingin sampai pada titik nyaman ketika gigi itu dipakai. Karena gue bergantung pada itu, mulai cara ngomong gue, intonasi bicara gue. Kalau salah dalam membuatnya, itu bakal nggak enak. Eksperimen sampai 7-8 kali, yang berhasil ada 2, ada cadangannya juga. Dan itu gigi atas dan bawah,” bocor Abimana saat menyambangi redaksi HAI pada 11 Agustus 2016.

Proses syuting dengan menggunakan gigi palsu nyatanya jadi tantangan tersendiri bagi Abi. Sanyangnya itu nggak boleh dijadikan kendala, karena yang memang harus seperti itu. Abi jadi bergantung banget nih sama gigi palsu ini. Ada yang kocak nih soal gigi palsu.

“Gue kesulitan setiap ngomong kata yang ada huruf ‘P’, soalnya bibir atas – bawah jauh, nggak ketemu terhalang gigi, hahaha. Makan juga susah, gue mikir jangan sampai ada akting makan nih, soalnya nggak mungkin. Karena susah banget taro makanannya. Tapi sutradara gue kayaknya emang iseng banget, dia tetep memaksakan apa yang menurut dia lucu. Dia seneng liat gue susah, hahaha. Gue susah, menurut dia lucu. Gigi palsu gue juga sampai patah gara-gara jatoh, loncat pas ngomong. Eh, mereka cuma ketawa dan tenang-tenang aja. Terus katanya, ‘udah lo beli lem besi aja’,” kenang Abi sambil ketawa, yang langsung disamber ketawa juga sama Tora Sudiro yang duduk disebelah Abi saat diwawancarai HAI.

Kasian amat lo, Bi. Abi harus pinter-pinter cari waktu break supaya gampang ngelepas gigi palsunya. Karena kalau nggak begitu, rahang dan kepalanya jadi sakit dan Abi takut jadi kebiasaan. Lucunya disaat dia kelamaan pakai gigi palsu ini, tiba-tiba ilernya keluar disela-sela bibirnya.

Di luar kendala dan tantangan yang harus diusahakan, Abimana secara terang-terangan mengatakan memiliki kebanggaan tersendiri bisa memerankan sosok Dono. Pengungkapan rasa bangga ini berkali-kali diucapkan Abi pada saat wawancara. Lo keren, sih, bro!

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest