Follow Us

Lakukan 6 Hal Ini, Maka Lo Nggak Butuh Ikut Bimbel Lagi Untuk Jadi Juara Kelas.

Rizki Ramadan - Sabtu, 20 Agustus 2016 | 03:30
Beginilah Ketika Tugas Sekolah Setingkat Tugas Kuliah
Rizki Ramadan

Beginilah Ketika Tugas Sekolah Setingkat Tugas Kuliah

Nggak gampang memang untuk bisa belajar sendiri. banyak godaannya. Tapi, percaya deh sama kemampuan diri, kalau bisa disiplin menahaan godaan, belajar sendiri bisa tetap lancar kok. Ini tipsnya:

1. Perhatikan Guru di Kelas

Ya, biar kita langsung paham sama pelajarannya, perhatikan aja guru di kelas. Catat baik-baik apa yang diomongin. Banyak kok temen kita yang cukup dengan ngikutin guru di kelas, mereka bisa paham di luar kepala pelajarannya.

Nah, jangan lupa aktifkan diri lo di kelas. Tiap kali ada yang nggak lo tangkep dengan baik langsung tanya. Lumayan, kan, guru jadi makin kenal muka lo juga.

2. Rajin Nimbrung Bahas Soal

Jangan cuma mau nimbrung sama temen untuk nge-stalk IG-nya cewek-cewek cakep aja, bro. kalau ada temen-temen lo yang lagi rame-rame ngebahas soal kisi-kisi atau ngerjain tugas bareng, maka lo wajib nimbrung. Nggak mesti ikut ngerjain juga sih, cukup denger dan mengamati aja kita bisa menyerap ilmunya.

3. Deketin Temen yang Pinter

Senggaknya lo punya satu atau dua temen pinter yang lo jaga. Sering-sering main sama dia deh. Nanti kalau ada pelajaran yang nggak lo tau, langsung tanyain deh sama dia. Syukur-syukur kalau lo bisa pacarin sekalian tuh. Pinternya jadi makin nular deh.

Tapi pastiin ya lo juga siap bantu dia kalau butuh, biar nggak ada yang ngerasa dimanfaatin. Kalau udah ada yang baper gawat, tuh!

4. Semales Apapun, Tugas Harus Dikerjain

Jangan kalah sama males deh, apalagi kalau kemalasan itu sampe bikin lo nggak ngerjain tugas. Padahal kan tugas tuh sarana kita untuk belajar, selain untuk nambah-nambah nilai juga, sih. Biar kita nggak kalah sama anak-anak yang bisa dapet nilai tinggi mengandalkan kisi-kisi yang mereka dapet dari tempat Bimbel

5. Jauhin “Gangguan” Ketika Belajar di Rumah

Kalau udah commit untuk belajar mandiri tanpa ikut bimbel, maka kita harus bisa memprogram diri untuk tekun belajar di rumah. Tanpa ada yang ngatur, kita harus bisa bikin sistem sendiri biar disiplin.Karena itu, untuk mendukungnya, kita perlu biasa menjauhkan hape, tablet, dan distraksi-distraksi lainnya ketika lagi belajar.

6.Maksimalkan Peran Guru di sekolah

Ya, kita udah punya guru di sekolah kan sebenernya. Mereka harusnya bisa kita andalkan juga untuk mendalami materi yang belum kita paham.So, daripada ikut bimbel, mending kita coba deketin aja dulu guru kita di sekolah.Rajin-rajin main ke ruangannya untuk nanya soal-soal.

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular