Follow Us

Sudah Siap Nonton? Film Ini Bikin Kita Beneran Susah Napas

- Selasa, 16 Agustus 2016 | 03:00
Salah satu adegan dalam film Don't Breathe.
Hai Online

Salah satu adegan dalam film Don't Breathe.

Ada yang ngikutin perkembangan film apa aja yang bakal menyambangi bioskop Indonesia? Yap, selain bakal kedatangan film horor Lights Out, dan film animasi The Secret Life of PETS, kita bakal dihibur (atau dibikin ketakutan) juga sama film terbaru bergenre horror thriller, Don’t Breathe.

Don’t Breathe itu yang ceritanya kakek buta nggak taunya psikopat itu kan ya? Pengen nonton deh, liat trailer-nya kayak seru-seru menegangkan gitu,” curhat Dzabi, salah satu warga SMAN 55 Jakarta. Yap! Setuju sama doi, kalo lo liat video trailer dari film garapan Fede Alvarez ini, boong aja, deh, kalo lo nggak ngerasa tegang dan jadi sedikit ketakutan. Apalagi kalo dikaitin sama judulnya yang punya arti "jangan bernapas". Fahni dari SMAN 100 aja bilang, kalo film Don’t Breathe ini bisa jadi sama gregetnya kayak nonton Cloverfield. So, kebayang dong, kayak gimana aura mencekam yang bakal ditawarkan film berdurasi kurang lebih 88 menit ini?

Mengusung genre horror thriller, Don't Breathe sendiri akan berkisah tentang sekelompok pencuri yang berusaha menuntaskan misi mereka untuk menerobos masuk ke sebuah rumah. Di sana, tinggal seorang kakek tua nan buta yang kabarnya, punya simpanan harta cukup melimpah. Hal inilah yang bikin Rocky (Jane Levy) dan pacarnya, Money (Daniel Zovatto), serta seorang teman bernama Alex (Dylan Minnette) yang lagi BU alias butuh uang pun menyusun rencana perampokan pada suatu hari di tengah malam.

Nah sayangnya, nggak kayak apa yang mereka duga, kakek buta yang kerap identik dengan manusia lemah dan nggak bisa apa-apa ini justru jauh lebih beringas dari pada kaum muda yang menyusup. Buktinya, dari cuplikan trailer-nya aja, kita bisa lihat kalo kakek tua yang diperankan oleh Stephen Lang itu berhasil merobohkan Money dengan sekali tembak. Lanjut, dengan mengandalkan kepekaannya lewat indera selain penglihatan, kakek tua buta itu pun nggak segan-segan memburu, atau mungkin menghabisi nyawa dua orang yang masih tersisa.

Nah, biar “kejar-kejarannya” jadi adil, Rocky dan Alex pun dipaksa secara nggak langsung sama si kakek untuk berjalan sambil menyusuri kegelapan. Yes, he turns all the lights off! Semua akses keluar dikunci, dan duo Rocky – Alex pun harus berusaha setengah mati kabur dari kejaran sang tuan rumah yang kini memegang pistol.

Keadaan pastinya jadi tambah mengerikan, kalo sampe kita ikutan ngebayangin gimana jadinya kalo kita sendiri yang berada di situasi kayak gitu. Pastinya, kita juga bakalan jadi susah napas, tuh. Ya iyalah, nonton trailer-nya aja, kita pasti udah sibuk megap-megap. Bener nggak, nih? Eits, kalo belom nonton cuplikannya, cobain aja klik trailer di bawah ini, sob! Megap-megap apa biasa aja?

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest