Follow Us

Kisah Komik Soekarno Muda

- Senin, 15 Agustus 2016 | 11:30
Bung Karno Masa Muda
Hai Online

Bung Karno Masa Muda

Ketika mendengar nama Soekarno, kita pasti langsung mengingat beliau sebagai Presiden pertama Republik Indonesia. Kita juga mengenal beliau yang disapa Bung Karno sebagai sang proklamator.

Dan, salah satu quote yang melekat dalam ingatan ialah “Berikan aku 1000 anak muda maka aku akan memindahkan gunung, tapi berikan aku 10 pemuda yang cinta akan tanah air maka aku akan mengguncang dunia”.

Kita tau itu semua, tapi mungkin ada yang sempat kita lewatkan, yaitu cerita tentang masa muda dari pria kelahiran Surabaya, 6 Juni 1901 yang lahir dengan nama kecil Koesno Sosrodiharjo.

Pastinya lo nggak tau juga kan kapan Soekarno pertama kali pacaran? Gimana dia di sekolah? Dan bagaimana cara dia waktu itu menipu Belanda?

Bung Karno muda, nggak jauh beda sama kita kok yang bandel dan doyan berantem. Biarpun begitu, Soekarno nggak dimusuhi sama teman-temannya, ia justru dipandang sebagai sosok yang punya pribadi kuat. Oleh karena itu Soekarno dianggap anak muda yang berani. Itulah kenapa dia selalu dijadikan pemimpin oleh teman-temannya dalam banyak hal.

Kerennya lagi, teman-teman yang usianya lebih tua, nggak segan-segan ikutan jadi pengikutnya. Dan tambah kerennya lagi, jiwa pemimpin ini sudah ada sejak dia berusia 10 tahun. Nah, coba bayangin tuh?

Belum lagi, sosok Soekarno muda yang berkharisma dengan jiwa kepemimpinannya ini pun jadi modal untuknya menarik perhatian cewek-cewek. Nggak tanggung-tanggung, yang meliriknya adalah gadis-gadis Belanda. Itulah yang dijadikan “senjata” untuk menunjukkan kalau pemuda pribumi ini nggak kalah keren ketimbang pemuda Belanda.

Nggak heran, kharismanya itu pun berbuah manis. Seorang gadis Belanda berhasil digandeng menjadi kekasihnya.

Terus???

Ceritanya sampai di sini aja ya. Nanggung? Biarin aja. Soalnya lo harus cek halaman komiknya. Eksklusif cuma di HAI yang dikemas dalam bentuk komik. Lo bakalan tahu masa muda Bung Karno yang selama ini belum banyak diceritakan oleh banyak orang.

Kalau udah baca, jangan lupa ya ceritain ke temen-temen, saudara, gebetan dan pacar lo juga!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest