Follow Us

Kenalan Yuk Sama Mahasiswi Termuda UGM!

Alvin Bahar - Rabu, 03 Agustus 2016 | 03:45
Nida Aqidatus Sholikah akhirnya meraih cita-citanya dengan masuk di sekolah Vokasi (D3) UGM program studi Rekam Medis. Di usianya yang ke 15 tahun 16 hari ini, Nida tercatat sebagai mahasiswa termuda UGM.
Alvin Bahar

Nida Aqidatus Sholikah akhirnya meraih cita-citanya dengan masuk di sekolah Vokasi (D3) UGM program studi Rekam Medis. Di usianya yang ke 15 tahun 16 hari ini, Nida tercatat sebagai mahasiswa termuda UGM.

Nida Aqidatus Sholikah akhirnya meraih cita-citanya dengan masuk di sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM) program studi Rekam Medis. Di usianya yang ke 15 tahun 16 hari, Nida tercatat sebagai mahasiswa termuda UGM!

"Senang dan nggak menyangka menjadi mahasiswa termuda di UGM," ujar Nida Aqidatus Sholikah saat ditemui Kompas.com di sela-sela acara pembukaan Pelatihan Pembelajaran Sukses bagi Mahasiswa Baru UGM (PPSMB) di lapangan Grha Sabha Pramana, Senin (1/8).

Anak pertama pasangan Suryatna dan Yuliatin ini, sudah sejak Sekolah Dasar (SD) ia bercita-cita ingin kuliah di UGM. Sebab, UGM merupakan universitas negeri ternama dan melahirkan lulusan yang berprestasi.

"Ayah saya dulu S2 di UGM, saya juga ingin kuliah disini mengambil rekam medis. Saya ikut ujian tertulis gelombang dua," ucapnya.

9 tahun bisa SD sampai SMA

Perempuan kelahiran 16 Juli 2001 ini mengungkapkan di usianya ke 15 tahun ia sudah masuk ke perguruan tinggi karena menyelesaikan sekolah hanya 9 tahun. Ia bekerja keras dengan mengikuti program akselerasi sejak Sekolah Dasar (SD).

Lewat program akselerasi, cewek asal Kebasen Purwokerto ini menempuh jenjang Sekolah Dasar (SD) di SD Al Irsyad selama lima tahun. Setelah itu ia meneruskan ke SMPN 1 Purwokerto dan lulus dengan waktu dua tahun.

"Di SMA 1 Purwokerto saya lulus dua tahun," ujarnya

Ia mengaku, pada awal mengikuti program akselerasi sedikit kesulitan untuk mengejar materi pelajaran. Namun dengan gigih belajar demi mengejar cita-citanya ia berhasil lulus.

"Saya kerja keras untuk mengejar materi. Saya untuk bisa segara kuliah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Masih mau kuliah hingga S2
1 2

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular