Follow Us

Siapa sih Captain Marvel?

Alvin Bahar - Rabu, 27 Juli 2016 | 04:15
Captain Marvel
Alvin Bahar

Captain Marvel

Siapa sih Captain Marvel?

Kalau mendengar Marvel, dalam pikiran kita pasti langsung teringat Spiderman, Iron Man, The Avengers, atau Captain America. Kebanyakan superhero memang cowok, tapi sebenarnya ada superhero cewek dari Marvel yang bernama Captain Marvel, yang dianggap jadi cewek paling keren di Marvel. Rencananya Captain Marvel ini bakalan segera dijadikan film dan Brie Larson jadi pemerannya. Brie Larson adalah seleb Hollywood yang menang Oscar karena perannya di film “Room”.

Buat kita yang belum tahu tentang Captain Marvel, berikut beberapa fakta yang perlu kamu tahu.

Call me Captain Marvel. pic.twitter.com/IgqRIb9ijM

— Brie Larson (@brielarson) July 24, 2016

Awalnya Bernama Miss Marvel

Captain Marvel atau nama sebenarnya Carol Danvers sebenarnya bukan tokoh baru dalam komik Marvel. Ia pertama kali dibuat pada tahun 1968 oleh Roy Thomas dan Gene Colan dan dulunya diberi nama Miss Marvel. Setelah Mar-Vell, superhero yang memberinya kekuatan meninggal, ia ganti nama jadi Captain Marvel.

Jadi NASA Termuda

Danvers adalah anak sulung dari tiga bersaudara yang dengan berani meraih mimpinya meskipun nggak disetujui oleh ayahnya. Lulus dari SMA, Danvers memilih masuk sekolah angkatan udara. Setelah itu, dia pengin banget jadi pilot dan akhirnya diangkat oleh NASA, lembaga luar angkasa Amerika. Dia berhasil menunjukkan kalau dia bisa meraih impiannya bila disertai dengan keyakinan.

Seperti Superman + Dr. Strange!

Marvel membuat sosok cewek yang kuat banget pada superhero Captain Marvel. Danvers memiliki kekuatan buat terbang dengan kecepatan melebihi suara. Selain itu kekuatan yang dimiliki oleh Danvers itu nggak terbatas. Sama seperti cowok, Danvers juga memiliki kemampuan untuk menggunakan senjata api termasuk sniper dan memiliki kemampuan bela diri.

Dia juga dikabarkan memiliki kemampuan magis seperti Dr Strange (walaupun ia jarang menggunakannya) dan nggak memiliki kelemahan saat menjadi manusia. Captain Marvel juga sering dibandingkan dengan Superman, secara fisik dan kemampuan lainnya.

Halaman Selanjutnya

Berteman dengan Avengers
1 2

Source : Hai Online

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest