Follow Us

Wow, Apple Buka Jurusan iOS di Perguruan Tinggi

- Senin, 11 Juli 2016 | 08:15
Wih Apple Bakal Rilis iPhone Seharga Rp
Hai Online

Wih Apple Bakal Rilis iPhone Seharga Rp

Apple membuka jurusan pengembangan iOS di tingkat universitas atau perguruan tinggi. Hal tersebut bertujuan mendorong minat anak muda dalam mengembangkan software.

Saat ini Apple telah bekerja sama dengan University of Napoli Frederico II di Italia untuk memulai debut kurikulumnya. Untuk permulaan, hanya 600 mahasiswa yang bisa menikmati kelas itu.

Mereka harus melewati beberapa pengujian online dan wawancara sebelum dinyatakan layak mengikuti kurikulum Apple, sebagaimana dilaporkan HAI dari KompasTekno, Senin (11/7/2016).

Siapa saja yang tinggal di Italia dan Eropa bisa ikut seleksi, tak mesti dari mahasiswa di University of Napoli Frederico II.

Kurikulum tersebut dipadatkan hingga sembilan bulan masa pendidikan. Kelas pertama akan dimulai pada Oktober 2016 mendatang.

Pada semester pertama, mahasiswa bakal fokus pada keterampilan pengembangan iOS. Jika sudah memadai, barulah mereka beranjak ke desain aplikasi, pembuatan startup, dan pengembangan aplikasi-aplikasi di Apple App Store.

Pengumuman dari Apple ini sekaligus menandai berakhirnya ketegangan antara sang pabrikan Cupertino dengan pemerintah Italia. Belum ada pernyataan resmi dari Apple dan pemerintah Italia soal hal ini.

Sebelumnya, keduanya tersandung sengketa pajak. Apple dituntut membayar denda 348 juta dollar AS atau senilai Rp 4,5 triliun karena diduga menggelapkan pajak.

Baca Juga

Siap-siap, Pengguna Apple Nggak Akan Bisa Rekam Konser Musik!

Apple Luncurkan MacBook Paling Tipis

10 Besar Kampus dengan Rata-rata Nilai Tertinggi SBMPTN 2016

Kampus Ini Bikin Robot Yang Cantik Banget Kayak Gebetan Kita, Kemampuannya Juga Seperti Manusia

Source: Kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest