Follow Us

Ketika GoJek dan Uber Dimanfaatkan Buat Nyari Pokemon

Alvin Bahar - Senin, 11 Juli 2016 | 02:15
Gojek Pokemon
Alvin Bahar

Gojek Pokemon

Pernah mimpi jadi Pokemon Master atau menangkap Pokemon di dunia nyata? Hal yang semula nggak mungkin ini kini jadi kenyataan gara-gara Pokemon Go. Game berbasis augmented-reality yang dikembangkan oleh Pokemon Company bekerja sama dengan Nintendo dan Niantic ini mengizinkan pemainnya untuk menangkap Pokemon yang tersembunyi di berbagai lokasi dunia nyata.

Pemain bisa melihat dunia Pokemon melalui layar smartphone. Nantinya, pemain akan melihat berbagai animasi dan objek 3D berupa monster Pokemon. Kamu nantinya akan berperan sebagai Trainer yang bertugas untuk menangkap sebanyak mungkin Pokemon.

Berbagai jenis Pokemon dapat ditemukan di beberapa area geografi dunia. Sebagai contoh, jika pemain pergi ke daerah sungai, akan menemukan Pokemon berjenis air. Tentunya ini bakal mengajak pemain untuk menjelajah daerah.

Nggak heran, para pemain berlomba-lomba berlari keluar rumah, bepergian ke lokasi tertentu, dan menangkap monster yang lucu dan imut. Termasuk di Indonesia. Pokemon Go untuk saat ini belum tersedia di Google Play Store dan Apple App Store di Indonesia. Game populer ini baru tersedia di Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat, dan Jepang saja. Namun, para gamer lokal yang sudah nggak sabar langsung mengunduh APK Pokemon Go dari berbagai sumber.

Uniknya, para pemain Pokemon Go di Indonesia punya ide supaya nggak perlu repot-repot jalan kaki buat menemukan Pokemon. Caranya, pake ojek berbasis online.

Yap, seperti yang dikicaukan akun @es_tawar, ada driver Gojek dan Uber yang cerita kalo beberapa remaja menggunakan jasanya buat keliling nyari Pokemon!

Ini sih, namanya simbiosis mutualisme. Driver dapet penumpang, dan penumpang daet Pokemon. Hehehe...

source: Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Latest