Follow Us

Edan, Jakarta Hancur Lebur di Trailer Film Bangkit!

Alvin Bahar - Rabu, 29 Juni 2016 | 05:30
Cuplikan trailer Bangkit!
Alvin Bahar

Cuplikan trailer Bangkit!

"Kemungkinan terburuknya Jakarta akan tenggelam."

Gimana jadinya kalo sederetan bencana besar melanda Jakarta? Banjir dan badai seakan berlomba ngerusak Ibukota. Apakah ada yang bisa menyelamatkan kita?

Jawabannya bisa kamu lihat di Bangkit!, film bergenre disaster movie pertama di Indonesia. Bangkit! dijanjikan bakal bikin bulu kuduk merinding.

Film Bangkit! yang dibintangi oleh Vino G. Bastian, Acha Septriasa, Putri Ayudya dan Deva Mahendra serta disutradarai oleh Rako Prijanto ini mengisahkan tentang kondisi Jakarta yang terkena dampak badai musim dingin di Asia dan badai panas di Australia. Kondisi ini membuat curah hujan menjadi tinggi yang mengakibatkan banjir. Pada saat yang bersamaan, gempa juga mengguncang Jakarta. Penduduk ibukota tak dapat keluar karena akses yang tertutup. Di sisi lain, bencana baru seperti badai diramalkan akan menimpa Jakarta dalam kurun waktu 24 jam. Serem!

Indonesia Rasa Hollywood

Pongky Puranto dari Suryanation mengatakan bahwa film Bangkit! ini diproduksi dengan ambisi ingin mempersembahkan sebuah suguhan layar lebar istimewa dengan dukungan visual effect dan special effect melalui penggunaan ambisius teknologi CGI yang bisa dibandingkan dengan film-film Hollywood bergenre sama.

Rako Prijanto, sutradara film Bangkit! mengatakan bahwa film ini akan menyuguhkan nggak hanya penuturan cerita baru bergenre disaster, namun juga menggelar lakon aksi heroik seru dan menegangkan dengan balutan kental rekayasa CGI dari para seniman tata efek Indonesia yang berpengalaman di berbagai production di dalam dan luar negeri.

"Disaster movie merupakan genre film multi jenis karena didalamnya terdapat unsur action, drama dan thriller. Bagi saya genre film ini sangat menantang untuk dieksekusi dengan goal yang tentu saja secara estetika dan sinematografi harus bagus dan baik. Kami sengaja memilih banjir dan gempa bumi sebagai bencana yang dikisahkan dalam film ini agar membangkitkan keseruan maksimal untuk penonton yang menyaksikannya nanti," ucapnya.

CGI super maksimal

Sementara itu, Reza Hidayat, produser Bangkit! menyampaikan bahwa hal menarik dari proses CGI film ini adalah fakta bahwa ini merupakan film dengan jumlah CGI terbanyak sepanjang sejarah, dan dengan tuntutan kualitas yang sangat tinggi, serta timeframe pengerjaan yang singkat. Bangkit! menurut Reza menjadi sebuah ajang pembuktian bagaimana CGI memiliki potensi yang sangat besar dalam membantu film maker mewujudkan visi cerita mereka. Hal-hal yang di dunia nyata terlalu sulit atau mahal untuk diwujudkan, bisa dilakukan dengan bantuan CGI.

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest