Follow Us

Film Pendek “Stray Cat: Kucing Mirip Mantan?

Rizki Ramadan - Senin, 27 Juni 2016 | 10:14
Stray Cat
Rizki Ramadan

Stray Cat

Film pendek karya Min Byung-woo ini cocok banget buat penikmat film-film pendek yang ringan tapi tetep mengandung makna. Film berjudul Stray Cat ini banyak memenangkan penghargaan dan ikut banyak festival film pendek. Film berdurasi 15 menit yang bertajuk komedi-romansa ini direkam hanya dengan iPhone 4, mungkin itulah keistimewaan film ini hingga berhasil menggaet banyak penghargaan. Tapi sebenarnya, apa sih isi film pendek ini?

Film pendek ini bercerita tentang seorang pria yang sedang patah hati. Suatu hari, pria itu baru saja diputuskan oleh kekasihnya, Kejadian itu membuat pria itu sangat galau. Saat pulang ke rumah, kebetulan saat itu hujan, seekor kucing liar masuk ke dalam rumahnya. Seorang pria itu awalnya tidak mengharapkan kehadirannya, tetapi karena rasa kasihan akhirnya kucing itu tinggal bersama si pria. Kucing itu akhirnya hadir dan lama-kelamaan merubah hidup si pria yang awalnya kesepian menjadi bahagia. Dan lama-kelamaan pula si pria berfikir kalau si kucing (yang dia beri naba Nabi yang artinya kupu-kupu dalam Bahasa korea) memiliki kesamaan dengan mantan pacarnya, mereka sama-sama perempuan, mereka suka memanjangkan kuku dan menghiasnya, mereka sama sama cantik,dan mereka sama-sama meninggalkan si pria dikemudian hari. Ya, Nabi memang tinggal dengan pria itu, dia makan, tidur, dan bermain di rumah si pria.

Tapi suatu hari Nabi ingin pergi keluar, mungkin karena dia merindukan kehidupannya sebagai kucing liar. Pria ini pun teringat bagaimana mantan pacarnya meninggalkannya, pergi tanpa berbalik sedikitpun. Begitupun yang ia rasakan saat ditinggalkan Nabi. Tetapi suatu hari Nabi ingin kembali masuk kerumah si pria, pada awalnya si pria memang tidak mau membukakan pintunya, tetapi rasa kasihan kembali mengalahkannya dan pintu itu kembali terbuka untuk Nabi. Tetapi Nabi hanya datang untuk makan, setelah kenyang dia ingin keluar lagi. Begitu seterusnya. Sampai akhirnya si pria benar-benar tidak peduli dengan suara Nabi yang mengeong dari luar.

Gimana, penasaran nggak sama film ini? Film pendek karya Min Byung-woo ini sukses mengikuti beberapa festival film pendek memenangkan penghargaan. Simak nih:

(penulis: Fahni - SMAN 100 Jakarta)

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest