Follow Us

Tips Jadi YouTuber dari Kemal Palevi

Alvin Bahar - Senin, 27 Juni 2016 | 02:45
Kemal Palevi
Alvin Bahar

Kemal Palevi

Zaman kini makin modern. Kini udah banyak tuh pekerjaan yang pas kita kecil belum ada. Contohnya, jadi YouTuber dan Video Blogger (Vlogger). Kalo ditekuni, jadi YouTuber pun bisa menghasilkan uang yang lumayan lho.

Tertarik sama YouTube-YouTube-an tapi bingung mau bikin konten apa? Nih, ada sedikit tips jadi YouTuber dari Kemal Palevi.

Konten Kemal di YouTube mungkin belum sebanyak YouTuber lain, tapi viewersnya lumayan. Yang paling kecil aja 16 ribu viewers.

Sebagai seorang komika dan YouTuber, Kemal mengaku sulit menyajikan konten-konten menarik dan kreatif kepada publik.

"Banyak kesulitannya karena menjadi orang kreatif itu enggak segampang kita 'nembak' cewek terus diterima," ucapnya dalam jumpa pers WebTVAsia di Qubicle Senopati 79, Jakarta Selatan, Kamis (23/6) malam.

Baca Juga: Penjelasan Kemal Palevi Tentang Video Prank Kontroversialnya yang Diprotes

1. Bikin konten kekinian

Kalo ingin membuat video blogging misalnya, ia harus memutar otak dulu. Kemal memikirkan cara yang sekreatif mungkin agar bahan yang akan dibahasnya itu menarik dan bisa diterima.

"Kalau misalkan di YouTube. Enggak semua orang nonton kalau nggak nyeleneh. Kontennya harus menarik, kontenya harus kekinian," kata pemain film Takeshi dan Abdullah itu.

Baca Juga: Young Lex - GGS (Feat. SkinnyIndonesian24, Reza Oktovian, Kemal Palevi, Dycal)

2. Hindari konten serius

Kemal menekankan bahwa ia tak mungkin membahas permasalahan serius pada saluran YouTube miliknya. Contohnya soal Ahok, yang informasinya dikemas seperti berita di televisi.

Karena itu Kemal memilih menggunakan bahasa sehari-hari yang mudah dimengerti, apalagi penonton video online sebagian besar anak-anak muda.

"Jadi harus sedekat itu sama anak muda. Biasanya pasarnya Indonesia sebagian besar pasarnya anak muda," ucapnya.

Siap jadi YouTuber?

source: Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest