Follow Us

Bukti Hungaria Lebih Hebat dari Portugal Meski Ronaldo Jauh Lebih Mahal dari Tim Mereka

Alvin Bahar - Kamis, 23 Juni 2016 | 03:45
Hungaria
Alvin Bahar

Hungaria

Terbukti, Cristiano Ronaldo sendirian jauh lebih mahal dari seluruh tim Hungaria di Euro 2016. Hungaria memang tim "termiskin" di Piala Eropa 2016. 23 pemain Hungaria yang berlaga di Euro 2016 cuma berharga sekitar $31 juta alias sekitar Rp. 424 miliar. Sedangkan Ronaldo sendiri, harganya sekarang diperkirakan sebesar $116 juta atau sekitar Rp. 1 triliun!

Gila kan?

Sayangnya, ini sepak bola guys. Seperti yang sudah Leicester City buktikan, uang dan skill individu bukanlah segalanya di sepak bola modern. Hungaria pun membuktikan bahwa "tim murah" mereka lebih hebat dari Ronaldo dan Portugal.

Hungaria sukses bikin Ronaldo ngamuk!

Kedua tim itu memang tergabung dalam satu grup di Euro 2016. Pertandingan antar dua tim ini berlangsung di Parc Olympique Lyonnais, Rabu (22/6). Portugal menghadapi Hungaria di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, dengan mengusung misi meraih kemenangan guna merebut tiket ke babak 16 besar. Namun, hasil yang mereka dapatkan justru di luar ekspetasi.

Hungaria tampil luar biasa dalam pertandingan ini. Tim berjulukan The Magical Magyars ini mampu unggul tiga kali melalui gol Zoltan Gera (19') dan Balazs Dzsudzsak (47',55'). Aksi gila Hungaria bahkan sempat bikin Ronaldo ngamuk!

Baca Juga: 5 Cara Asik Nonton Euro 2016 buat Jomblo

Para kapten adu bikin rekor baru

Kapten Portugal tersebut marah-marah bukan karena Portugal tertinggal tiga gol. Pemain termahal itu mungkin juga marah karena ia kalah oleh kapten Hungaria, Balázs Dzsudzsák. Winger berusia 29 tahun itu membuktikan untuk sementara lebih baik daripada Ronaldo dalam hal mengeksekusi tendangan bebas. Bintang Portugal itu sama sekali belum pernah mencetak gol via tendangan bebas di Piala Eropa 2016.

Selain itu, gol Dzsudzsák memecahkan rekor karena tendangan bebas terbanyak selama penyelenggaraan Piala Eropa. Sejak pertama kali didata pada 1980, jumlah gol yang dicetak melalui tendangan bebas langsung di Piala Eropa nggak pernah lebih dari tiga kali. Rekor itu terjadi pada 1984 dan 2004.

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest