Follow Us

Wih! Anak UNS Solo Diminta Gambar Wajah Timnas Jerman Sama Coca Cola!

Afra Augesti - Selasa, 21 Juni 2016 | 03:25
Karya milik Bogy yang terpampang di kemasan Limited Edition Coca Cola Euro 2016.
Afra Augesti

Karya milik Bogy yang terpampang di kemasan Limited Edition Coca Cola Euro 2016.

Euro 2016 digelar bulan Juni ini dan mempertemukan jawara-jawara negara eropa untuk memperbutkan gelar tertinggi di benua biru. Udah bisa dipastikan banyak "brand" yang berusaha melakukan promo unik selama gelaran Euro 2016. Mulai dari produk otomotif, fashion, sampai produk minuman. Produsen minuman ringan, Coca Cola, bela-belain ngeluarin kaleng edisi khusus Euro 2016, dengan hiasa gambar muka pemain tim nasional Jerman.

Yang jadi keunikannya tentu bukan gambar wajah dan nama pemain timnas Jerman. Yang harus kita bangga, ternyata ada nama Indonesia di balik proses pembuatan gambar pemain timnas Jerman tersebut. Adalah Gilang Bogy Indiana Saputra, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, yang beruntung bisa "menorehkan" karyanya di atas kaleng edisi spesial Coca Cola. Cool banget ye...

Lha terus gimana ceritanya sih Bogy bisa kepilih untuk "menaruh" karyanya di kaleng Coca Cola? “Tiba-tiba ada email masuk dari pihak Coca Cola buat ngajak kerjasama. Perasaanku waktu itu nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Kaget, seneng, bingung, seneng lagi. Gitu lah.” ujar Bogy kepada HAI. Bogy mengatakan kalau konsep yang diaplikasikan di kaleng bertakar 250 ml tersebut merupakan ide kolaborasi dirinya dan pihak Coca Cola. Lalu, deal-lah teknik WPAP (Wedha’s Pop Art Potrait). Karena menyesuaikan dengan kaleng, jadi hasilnya nggak berwarna.

FYI nih WPAP ini sendiri adalah teknik ilustrasi yang dikembangkan oleh Mas Wedha, iustrator senior majalah HAI, wuiihh bangga bener nih HAI jadi punya andil atas idenya Bogy! Sebelumnya, Bogy sering banget terima orderan untuk gambar WPAP dari Spanyol, Polandia, Belanda, Irlandia, Amerika, dan negara lain. Bogy juga beberapa kali mendapatkan penghargaan dari kompetisi-kompetisi yang dia ikuti.

Nah, dari 24 sketsa wajah para pemain Timnas Jerman yang digambar pria asal Sukoharjo ini di cans (kaleng) berwarna merah (Coca Cola), hitam (Coca Cola Zero), dan silver (Coca Cola Light), Bogy mengaku kalau dia punya dua orang jagoan dan emang suka sama Jerman. “Aku suka sama Manuel Neuer dan Mesut Özil pas main di lapangan. Kalau desain di kaleng, aku suka si Schuerle, soalnya ekspresi dia ‘dapet’ banget menurutku.” cerita Bogy.

FYI, ternyata, pihak Coca Cola udah nawarin kerjasama ini dari sekitar akhir tahun 2015 loh! Selama itu, Bogy dan pihak Coca Cola berkomunikasi cuma via email aja. Dan, selama proses penggarapan project, Bogy hampir nggak nemuin kendala berarti. “Kalau kendala, sih, nggak ada, ya. Paling cuma ada sedikit koreksi, kalau sekiranya ada yang nggak cocok. But, that’s not a big deal.” pungkasnya ramah. Tengok karya-karya Bogey di sini.

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular