Follow Us

5 Pemain yang Bakal Bersinar di Copa America 2016

Alvin Bahar - Senin, 06 Juni 2016 | 03:30
Copa America 2016
Alvin Bahar

Copa America 2016

Copa America edisi tahun ini spesial karena digelar sebagai bentuk perayaan 100 tahun kejuaraan antarnegara terakbar di Benua Amerika tersebut. Copa America 2016 diikuti oleh 368 pemain yang tersebar di 16 negara kontestan. Di antara ratusan pemain tersebut, lima orang diprediksi bakal bersinar melihat performa dan kondisi teraktual mereka.

Siapa saja mereka? Berikut di antaranya.

1. Philippe Coutinho (Brasil)

Copa America 2016 disertai berbagai problem. Pasukan asuhan Carlos Dunga diterpa badai cedera dan absennya bintang mereka, Neymar, karena preferensi tampil untuk Olimpiade 2016.

Kondisi tersebut membuat asa publik Brasil kini disematkan kepada Philippe Coutinho. Andai sedang dalam hari terbaiknya, gelandang serang Liverpool FC itu memiliki kualitas skill paling lengkap di antara rekan setim.

Ketiadaan Neymar membuka kesempatan Coutinho mengemban peran lebih besar sebagai penyalur bola, kreator, plus eksekutor peluang dari lini kedua. Sejak dipanggil kembali masuk timnas usai Piala Dunia 2014, Coutinho tampil reguler. Dia hanya sekali digantikan dalam perjalanan Brasil di laga Kualifikasi PD 2018 Zona Amerika Selatan sejauh ini.

Keunggulan lain Coutinho adalah nggak 'ternoda dosa' kegagalan Selecao di Piala Dunia 2014 sehingga kehadirannya nggak begitu dianggap sinis oleh publik Brasil.

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest