Follow Us

Valentino Rossi Juara GP Catalunya, Ini Dia Ceritanya!

- Minggu, 05 Juni 2016 | 14:00
Valentino Rossi saat sesi latihan GP Catalunya.
Hai Online

Valentino Rossi saat sesi latihan GP Catalunya.

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meraih kemenangan keduanya musim ini setelah finis di urutan pertama pada balapan GP Catalunya di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (5/6/2016).

Start dari posisi ke-5, pebalap Italia tersebut melewati banyak pebalap dan sempat bersaing dengan Marc Marquez (Repsol Honda) sebelum menutup balapan 25 putaran tersebut dengan finis di urutan pertama.

Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) melakukan start dengan baik. Dari posisi start kedua, dia melejit ke urutan terdepan.

Lap pertama berakhir dan Lorenzo masih memimpin. Dua pebalap Repsol Honda, Marquez dan Dani Pedrosa, menyusul di posisi kedua dan ketiga.

Memasuki lap kedua, Rossi yang naik ke posisi keempat. Pada putaran berikutnya, dia naik lagi ke posisi ketiga setelah menggeser Pedrosa.

Pedrosa bahkan sempat tergeser ke posisi kelima setelah dilewati Maverick Vinales (Suzuki Ecstar). Namun, Pedrosa bisa naik lagi ke posisi keempat.

Memasuki lap ke-6, Rossi melewati Marquez untuk mendapatkan tempat kedua.

Pada awal lap ke-7 di tikungan 1, Rossi akhirnya melewati Lorenzo dan naik ke posisi terdepan.

Nggak berselang lama, Lorenzo kehilangan posisinya setelah dilewati Marquez. Rossi memimpin, diikuti Marquez dan Lorenzo.

Dua lap berikutnya, giliran Pedrosa yang melewati Lorenzo.

Lorenzo harus bersaing ketat dengan Vinales untuk memperebutkan tempat keempat. Vinales akhirnyamelewati Lorenzo di tikungan 4 lap ke-12.

Persaingan ketat terjadi antara Rossi dan Marquez di depan, sementara Lorenzo yang berada di urutan kelima mulai mendapat tekanan dari Andrea Iannone (Ducati).

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest