Follow Us

Barasuara Sukses Menghibur Jogjakarta Dan Solo Dalam Taifun Tour 2016

Salman Achmad - Kamis, 12 Mei 2016 | 03:06
Barasuara Taifun Tour 2016
Salman Achmad

Barasuara Taifun Tour 2016

Barasuara sukses menghibur dua kota, yakni Jogjakarta dan Solo. Dalam rangkaian tour mereka yang bertajuk Taifun Tour 2016, animo masyarakat di dua kota tersebut sangatlah kuat. Terbukti dari masyarakat yang datang berbondong-bondong untuk menyaksikan band yang digawangi Iga Massardi Cs.

Di kota yang terkenal dengan Gudeg sebagai makanan khasnya, perkiraan masa yang akan datang melebihi dari ekspetasi. Karena lebih dari 700 pengunjung berdatangan menyaksikan band yang terkenal dengan single Api dan Lentera. Karena ekspetasi awalnya yang datang hanya 450 pengunjung.

Sedangkan di kota Solo. Penjualan tiket sudah mencapai kata Sold Out, tetapi, antusiasme masyarakat terus berdantangan. Sehingga memaksa panitia untuk menutup pintu masuk, demi kenyamanan dan kelancaran konser Taifun.

Barasuara yang dimotori oleh Iga Massardi (vokal/gitar), Gerald Situmorang (bass), Marco Steffiano (drum), TJ Kusuma (gitar), Puti Chitara (vokal) dan Asteriska (vokal) tidak tampil secara biasa seperti main dibeberapa panggung. Karena bertajuk tour, sudah pasti ada hal lebih yang dihadirkan.

Selain membawakan seluruh lagu dalam album perdana mereka yakni Taifun, single terbaru yang berjudul Samara juga dimainkan secara khusus kepada pengunjung di konser tersebut. Selain itu, konsep dua drum juga tersajikan antara Marco Steffiano dan Enrico Octaviano. Enrico adalah adik kandung dari sang drummer Marco.

Kemegahan tata panggung juga menjadi elemen pelengkap konser. Visual panggung di Jogjakarta bersama Isya Hening mempercantik performa Barasuara secara visual. Sedangkan tata cahaya di Teater Arena Taman Budaya, Solo, membuat aksi panggung semakin membara.

Konser Taifun 2016 sudah berjalan di empat kota besar. Selain Jogjakarta dan Solo, konser tersebut juga dihelat sukses di Malang dan Surabaya. Selanjutnya mereka akan melanjutkan di kota Bandung, dan Jakarta yang menjadi titik terakhir sekaligus penutup rangkaian Taifun Tour 2016.

Baca Juga

Barasuara Sukses Jadi Pembuka Tame Impala

Tiga Fakta Dibalik Panggung Bersejarah Barasuara

Beginilah Awal Barasuara Terbentuk

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest