Follow Us

8 Profesi yang Cocok untuk Orang Pendiam

- Selasa, 19 April 2016 | 09:15
8 Profesi yang Cocok untuk Orang Pendiam
Hai Online

8 Profesi yang Cocok untuk Orang Pendiam

Kamu termasuk orang yang pendiam atau nggak banyak bicara_dalam arti sebenarnya? Tenang, kamu nggak harus mengikuti pribahasa “Sedikit bicara banyak bekerja” juga, pasalnya pribahasa itu banyak yang bilang udah basi.

Dalam keprofesian masa kini, orang udah nggak harus berbicara cuma lewat bibir semata, ada banyak media yang bisa menyalurkan apa yang ingin seseorang sampaikan, misalnya berbicara lewat gambar, tulisan singkat 140 karakter, atau lewat karya-karya lain yang tidak harus terucap tapi ada dan bermakna.

Nah, kira-kira jenis pekerjaan seperti apa yang cocok untuk seorang pendiam? Tentu kamu yang lebih nyaman berucap seperlunya punya semacam keuntungan dan kekurangan. Kelebihannya kamu bisa lebih fokus dan selalu berpikir sebelum bertindak. Teori ini belum terukur kebenarannya, ada juga sih orang pendiam atau yang sebaliknya selalu berpikir dahulu sebelum bertindak.

Kekurangannya, mungkin orang pendiam akan sulit berkomunikasi dalam ruang lingkup kerjanya, mereka bakal sulit akrab dengan orang yang mereka baru pertama kali kenal. Meski begitu, pertemanan sejati baik dalam dunia karier atau sosial pribadi akan menemukan sendiri mana yang mengerti dan mana yang tidak memahami. Yang penting, bukan melihat apa yang diucapkan melainkan apa yang dikerjakan.

Nih, sebelum lulus, HAI kasih daftar 8 profesi yang cocok untuk orang pendiam.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest