Follow Us

Smart Driver Nggak Perlu Bawa SIM dan STNK Lagi!

- Selasa, 19 April 2016 | 04:15
Smart Driver Nggak Perlu Bawa SIM dan STNK Lagi!
Hai Online

Smart Driver Nggak Perlu Bawa SIM dan STNK Lagi!

Musim razia kendaraan bermotor pastinya bikin para pengendara harus mempersiapkan diri membawa surat-surat kelengkapan berkendara mereka, yaitu Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Kalau sewaktu-waktu mereka lupa membawa surat-surat tersebut, siap-siap deh kena tilang polisi lalu lintas. Alhasil, mau nggak mau kita jadi harus berurusan dengan pihak berwajib. Cari damai aja? Aduh jangan lagi deh, udah banyak rekaman tuh dimana-mana. Mending, jadi smart driver deh kayak orang-orang yang berkendara di wilayah ini! Dengan mengunduh aplikasi khusus di smartphone kita yang kadang lupa membawa surat-surat bisa tinggal menunjukkan kelengkapan surat via aplikasi tersebut. Wih!

Dilansir dari Rushlane, Selasa (19/4), pemerintah Kota Hyderabad, wilayah di Selatan India, baru-baru ini menerapkan kebijakan baru dalam hal kelengkapan berkendara.

Selama berkendara di wilayah Hyderabad, pengendara nggak perlu membawa SIM dan STNK dalam bentuk fisik. Mereka dapat menyalin semua data ke aplikasi buatan startup Radikal Tribe.

Jadi, saat ada pemeriksaan, pengendara hanya perlu menunjukkan data yang ada dalam aplikasi tersebut. Teknik ini dianggap memudahkan pengguna jalan, karena zaman sekarang mereka hampir tidak pernah lepas dari penggunaan smartphone.

Pihak kepolisian Hyderabad juga sudah mendapat sosialisasi mengenai aplikasi tersebut, sehingga mereka tidak kaget lagi jika tiba-tiba pengendara menunjukkan aplikasi alih-alih kartu fisik.

Sayangnya, saat ini aplikasi baru tersedia untuk smartphone berbasis sistem operasi Android buatan Google. Pengguna cukup mengunduh aplikasi melalui Google Play Store.

Wah, jadi nggak perlu putar balik deh kalau pas lagi ketingalan dompet di rumah, toh masih ada smartphone, dimana SIM, STNK, uang virtual, socmed, penunjuk jalan, kontak si dia, semua ada di situ, hehehe!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest