Follow Us

Ekskul FLAG FOOTBALL: Lebih Halus Dari American Football

Rizki Ramadan - Senin, 18 April 2016 | 14:30
Ekskul Flag Football
Rizki Ramadan

Ekskul Flag Football

Karena punya alumni yang berprestasi di di dunia Flag Football, akhirnya, SMA Internasional Budi Mulia 2 Yogyakarta pun menjadikan olahraga tersebut menjadi ekskul.

“Sekitar tahun 2013 lalu ada alumni yang sampai direkrut tim Flag football Jogja untuk mewakili ke kancah nasional, dari situlah banyak junior yang tertarik dan berminat hingga sekarang ini yang kemudian Sekolah pun menjadikannya eksktrakulikuler dan mendukung sepenuhnya kegiatan Flag Football,” cerita Roni Japron, salah satu alumni angkatan 2014 yang kini kuliah di UGM Yogyakarta

Olahraga ini mirip kayak American Footbal, bedanya, di sini nggak terlalu keras. “Seru dan beda aja ngeliat ekskul satu ini, masih jarang ada juga kan di Sekolah-Sekolah lain, sebenarnya secara permainan hampir mirip sama American Football, tapi ciri khas lain permainan Flag Football lebih lembut dan nggak ada tackle,” ungkap Arif , yang kini duduk dibangku kelas XI IPA.

Seru banget kan ekskulnya?!
Selain dari segi permainan punya nuansa yang khas, latihan fisik dalam ekskul ini juga cukup ketat, mulai dari planking, push up, sit up, hingga lari.

Tim yang menamaidirinya Strangers ini terdiri dari 22 orang, ekskul ini rutin menggelar latihan setiap Senin dan Jumat di lapangan sekolah. Bahkan, syarat untuk gabung ekskul ini pun cukup gampang, intinya mau latihan dan iuran bulanan aja sebesar Rp.10.000.

Walau kurang pamor, tapi mereka berprestasi. Buktinya dua tahun ini aja mereka bisa menyabet beberapa kejuaran ternama. Seperti juara 2 Yogyakarta Bowl II, peringkat 3 Highschool Competition, dan ikut battle of city di kancah Nasional, serta beberapa penghargaan individu.

“(ekskul kami) Nggak kalah pamor lah sama ekskul Basket yang paling hits di Sekolahan dan banyak menangin lomba, toh, kita pun yang gabung ekskul ini malah berpeluang besar untuk bisa lebih berprestasi lagi karena masih jarang juga Sekolah yang siswanya ekskis di Flag Football,”tutup Arif optimis!

Ekskul FLAG FOOTBALL
(penulis: Rasyid Sidiq)

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest