Follow Us

The Jungle Book: Kisah Mowgli yang Mengaduk Emosi

- Rabu, 06 April 2016 | 06:00
The Jungle Book: Kisah Mowgli yang Mengaduk Emosi
Hai Online

The Jungle Book: Kisah Mowgli yang Mengaduk Emosi

Sudah jatuh tertimpa tangga. Sudah dari kecil harus tinggal di hutan belantara, eh, pas besar, bocah satu ini malah terpaksa angkat kaki dari kawasan yang dianggapnya ‘rumah’. Itulah gambaran pintas tokoh utama di film The Jungle Book besutan Sarah Finn.

Bocah manusia itu bernama Mowgli. Fisiknya kurus dan mimik wajahnya nggak begitu segar. Dari kecil, dia udah harus tinggal di dalam hutan, bergaul sama serigala, harimau kumbang, dan segenap binatang hutan lainnya. Seru, sih, karena jadi banyak teman dari beragam spesies hewan. Tapi, bisa jadi nelangsa juga tuh kayaknya. Soalnya dia pasti nggak pernah tau rasanya berinteraksi dengan sesama manusia. Well, kebayang, nggak, sih, gimana rasanya jadi Mowgli?

Mowgli (Neel Sethi) bukanlah sosok seperti kebanyakan anak laki-laki yang punya kehidupan sejahtera di tengah kota. Sedari kecil, hidupnya udah berjibaku dengan buasnya hutan. Dibesarkan oleh sekelompok serigala bernama Raksha (Lupita Nyong’o) dan Akela (Giancarlo Esposito), Mowgli tumbuh percaya diri, meski sering merasa teralienasi.

Walau harusnya akrab sama semua binatang, nyatanya kehidupan Mowgli terancam sama keberadaan seekor harimau jahat bernama Shere Khan (Idris Elba). Pelan-pelan ia merasa kehadirannya nggak lagi diterima di dalam hutan, lantaran Shere Khan kerap memandangnya sebagai musuh dan ancaman.

Lantas, Mowgli terpaksa harus meninggalkan hutan yang telah dianggapnya seperti rumah. Bocah ini pun memutuskan untuk memulai perjalanannya mengungkap dunia di luar hutan, dengan ditemani dua sahabatnya, sang harimau kumbang bernama Bagheera (Ben Kingsley) dan beruang bernama Baloo (Bill Murray).

Dilihat dari jalan ceritanya, sih, mungkin lo semua belum merasa tersentuh atau bahkan terenyuh. Wajar. Tapi, ketika lo nonton trailer–nya, sisi humanis lo bakal tergelitik, deh. Pasalnya di traileryang dilepas Disney pada Februari lalu ini, lo bisa lihat sendiri perjuangan Bagheera dan Baloo demi melindungi Mowgli dari ancaman selama perjalanan. Wow! Buruan baca ulasannya lebih lengkap sebelum nonton filmnya di bioskop kesayangan lo!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest