Follow Us

Balapan F1 Malam Hari, Apa Kata Rio Haryanto?

- Minggu, 03 April 2016 | 13:45
Rio Haryanto menorehkan sejarah baru
Hai Online

Rio Haryanto menorehkan sejarah baru

Balapan Formula 1 di Bahrain International Circuit, akhir pekan ini, menjadi momen perdana bagi para pebalap F1 musim 2016 untuk beraksi pada malam hari. Balapan seri kedua menggerus aspal di sirkuit sepanjang 5.412 km itu dianggap punya sensasi keunikan sendiri.

Hal ini dirasakan Tim Manor Racing yang diperkuat oleh pebalap Indonesia, Rio Haryanto yang termasuk merupakan salah satu pebalap yang antusias menyambut balapan tersebut.

"Kami di jalan menuju #BahrainGP untuk balapan malam hari pertama pada 2016. Nggak sabar. Kami senang kembali bekerja di floodlit," tulis Manor di akun Twitter @ManorRacing.

Meski begitu Hasil Kualifikasi Pertama, Dua Pebalap Tim Manor Tereliminasi pebalap berusia 23 tahun itu tetap percaya diri. "Saya benar-benar menikmati sirkuit ini. Ada yang baru dan saya benar-benar merasakan kenyamanan saat mengemudi di bawah lampu," kata Rio.

Ramalan Cuaca

Dengan kondisi balapan malam hari yang disebut eksotis oleh banyak orang lantaran sirkuit bakal dipenuhi lampu sorot. Tentunya bagi pebalap, suasana balapan malam di Bahrain punya kelebihan sekaligus kekurangan.

Dari perkiraan cuaca, Bahrain akan cukup hangat akhir pekan ini. Suhu berkisar 24-26 derajat celcius dengan kelembaban 43% dengan kecenderungan berawan dan cerah. "Balapan malam selalu sangat menarik. Ban bertahan lebih lama di lintasan yang tak terbakar sinar matahari. Anda dapat memacu mobil lebih cepat dari biasanya," kata Ricciardo dikutip Formulaspy, Selasa (28/3) merilis perkiraan cuaca.

"Karena mobil melaju lebih cepat dibanding di lintasan lain, balapan malam ini selalu punya tantangan tersendiri. Balapan di sana selalu menghasilkan suasana yang berbeda, sangat menarik." lanjutnya.

Banyak yang meyakini balapan di Bahrain ini bakal menjadi ajang kebangkitan Rio dan timnya. Walaupun malam ini Rio bakal start dari ururtan ke-21, siapa yang tahu keajaiban terjadi dan target untuk mencapai garis finis di bahrain bukan tidak mungkin dipenuhi Rio

sumber: Tribunnews.com/dod

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest