Follow Us

Bumi 2050

- Selasa, 16 September 2014 | 06:33
Bumi 2050
Hai Online

Bumi 2050

Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan Nature peningkatan suhu dapat menyebabkan kepunahan jutaan spesies pada tahun yang sudah diramalkan, 2050-an.

Bumi Sarang CO2

Dibandingkan dengan awal Revolusi Industri pada 1750, kondisi atmosfer Bumi makin memburuk. Kira-kira, sekitar 40 persen atmosfer Bumi kini dipenuhi oleh CO2.

Efek Buruk CO2 Kendaraan Bermotor

Pembakaran BBM pada mesin-mesin kendaraan bermotor menyumbang setidaknya 20 persen CO2 yang dilepas ke atmosfer Bumi.

Kurangnya Hutan Memperparah Polusi Udara

Hasil pembakaran bahan bakar fosil sekarang ini menambah sekitar enam milyar ton CO2 ke dalam atmosfer bumi tiap tahunnya. Parahnya, hanya separuhnya yang diserap hutan dan samudera.

Penebangan Pohon Memperburuk Keadaan

Penebangan hutan secara liar yang merejalela sekarang ini menyumbang sekitar 20% polusi pemanasan global akibat terhambatnya penyerapan kembali CO2.

Emisi dari Kendaraan Kita?

Penyumbang emisi karbon dari bahan bakar fosil dunia adalah 40% dari pembangkit listrik, 20% transportasi, 17 % dari Industri dan 14% dari pembakaran Rumah Tangga dan Perdagangan, serta 8% dari kegiatan lainnya.

Penelitian dari Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) menyebutkan Februari 2007 merupakan periode dengan intensitas curah hujan tertinggi selama 30 tahun terakhir di Indonesia. Hal ini menandakan adanya proses perubahan iklim yang disebabkan pemanasan global.

Editor : Hai

Latest