Follow Us

10 Momen Spesial dalam Sejarah Vans

- Kamis, 17 Maret 2016 | 07:15
Ulang tahun Vans ke 50, 16 Maret 2016
Hai Online

Ulang tahun Vans ke 50, 16 Maret 2016

Semua pasti tau, tanggal 16 Maret 2016 adalah tanggal spesial buat Vans. Khususnya dalam sejarah Vans. Kenapa? ini karena tepat di tanggal tersebut brand fashion paling hype di generasi Y ini merayakan hari ulang tahunnya yang ke 50 tahun.

Untuk itu, HAI mau memberikan cerita tentang 10 momen spesial yang ada dalam perjalanan sejarah Vans selama 50 tahun!

1966

Paul Van Doren dan Jim Van Doren mendirikan Van Doren Rubber Company bersama Gordon Lee dan Serge D’Ellia. Tepatnya pada 16 Maret dan bertempat di 704 E. Broadway, Anaheim, California Selatan.

Mereka memproduksi sepatu dan menjualnya langsung ke pasaran. Produk pertamannya adalah Vans No.44 deck shoe. Kalo sekarang sepatu jenis itu dikenal dengan Vans Authentic.

Baca Juga: Sejarah Vans, Sepatu Keren yang jadi Icon Generasi Y

Vans No.44 alias Vans Authentic

1982

Dalam satu kesempatan, Sean Penn menggunakan Vans Checkerboard seri Slip On dalam film Hollywood yang berjudul “Fast Time at Ridgemont High” Sejak itulah Vans mendapatkan perhatian sebagai brand kelas dunia.

Sean Penn dalam film “Fast Time at Ridgemont High”

1984

Vans mengalami kebangkrutan dengan hutang yang mencapai 12 juta dollar dan harus melunasi hutangnya dalam waktu 3 tahun. Masalah ini disebabkan oleh adik Paul, Jim Van Doren, yang membuat sepatu olahraga untuk menyaingi Nike, Adidas, Puma dan Reebok yang telah mendunia.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest