Follow Us

Terkecoh Gelap, Ini 10 Reaksi Hewan Saat Gerhana Matahari Datang

- Kamis, 10 Maret 2016 | 04:45
Terkecoh Gelap, Ini 10 Reaksi Hewan Saat Gerhana Matahari Datang
Hai Online

Terkecoh Gelap, Ini 10 Reaksi Hewan Saat Gerhana Matahari Datang

Secara tidak sadar, hewan memiliki pola tingkah laku yang bersifat turun temurun yang dibawanya sejak lahir. Dengan kata lain, hewan hidup menggunakan insting. Dengan sendirinya, hewan akan bergerak melakukan kegiatan sehari-hari menurut naluri mereka.

Jika hewan punya insting, manusia juga sama. Hanya saja yang kadang membedakan kita dengan mereka (hewan) adalah diberikannya akal manusia yang membuat kita bertindak bukan hanya mengikuti gerak hati melainkan juga seimbang denganmengikuti gerak nalar atau logika.

Nah, kejadian alam yang disebut ilmuwan sebagai Gerhana Matahari Total pada Rabu (9/3) kemarin menjadi bukti adanya perbedaan antara gerak manusia dan beberapa hewan berinsting kuat.

Hewan-hewan berikut termasuk golongan yang mudah mengikuti isnting mereka, oleh sebab itu saat fenomena Gerhana Matahari datang, mereka terkecoh gelap dan mengikuti naluri bawaanya. Dengan kata lain, beberapa hewan punya reaksi terhadap cuaca alam.

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mencatat hewan-hewan mana saja yang terkecoh kegelapan sesaat. Berikut 10 reaksi hewan saat gerhana matahari datang.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest