Follow Us

Protes Revisi UU KPK, Marjinal Beraksi di Gedung KPK

Alvin Bahar - Kamis, 18 Februari 2016 | 08:45
Marjinal
Alvin Bahar

Marjinal

Band punk Marjinal kembali 'beraksi' di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (17/2/2016) petang. Kali ini, Mike (vokalis) dan kawan-kawan membawa pesan menolak pelemahan lembaga anti-rasuah lewat revisi Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK yang tengah diupayakan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Dalam perform-nya kali ini, Marjinal membawakan beberapa lagu karyanya yang memberikan pesan tersendiri lewat lirik terkait adanya upaya pelemahan KPK dengan revisi UU KPK. Yakni, lagu Rencong Marencong, ParTai, KPK, Hukum Rimba dan Buruh Tani.

Petikan lagu berjudul Partai, di antaranya, 'Partai, Partai, Partai harus tolak revisi. Partai, Partai, Partai harus tolak RUU KPK.'

Di sela penampilannya, sang vokalis menyuarakan poin-poin revisi UU KPK yang dianggap melemahkan KPK itu sendiri. "Salah satu poin revisi undang-undang itu adalah tidak adanya penyadapan dan harus ada izin pengadilan. Bagaimana mungkin kita bisa percaya," ujarnya.

Sebuah spanduk warna ungu bertuliskan 'RUU KPK, Ngehe!!!, Jalan Baru Untuk Koruptor' juga dibentangkan di anak tangga depan gedung saat Marjinal perform kali ini. Pesan tersebut ditujukan untuk DPR yang tengah berupaya merevisi UU KPK.

"Ngehe itu ditujukan untuk DPR," paparnya.

Puluhan pegawai KPK turut menikmati aksi Marjinal kali ini. Sesekali bahu mereka bergoyang mengikuti irama lagu-lagu yang dibawakan Marjinal.

source: tribunnews

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest