Follow Us

Udah Blokir LINE, Giliran WhatsApp Dilaporkan Punya Konten LGBT

- Kamis, 11 Februari 2016 | 09:00
5 Fitur WhatsApp Yang Belum Kamu Ketahui
Hai Online

5 Fitur WhatsApp Yang Belum Kamu Ketahui

Belum lama ini, Kementerian Komunikasi dan Informastika (Kominfo) telah memblokir konten Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) di aplikasi chatting LINE, namun tidak lama ada yang melaporkan juga kalo WhatsApp punya konten LGBT yang sama.

Karena itulah, Kamis (11/2) ini, Kominfo mengaku akan menindaklanjuti dugaan konten WhatsApp yang diduga menampilkan unsur LGBT.

Buat yang baru tahu, konten LGBT di LINE berupa stiker sudah dihapus, namun untuk di WhatsApp konten yang diduga memuat unsur LGBT adalah karena ketersediaan emoji yang menampilkan cowok bergandengan tangan, begitu juga perempuan. Nggak cuma itu, ada juga emoji pasangan sesama jenis cewek dnegan cewek atau cowok dengan cowok sedang berciuman disertai dengan tanda 'love' di tengahnya. Selanjutnya ada juga pasangan sesama jenis yang bahagia punya anak-anak.

emoticons di WA
Nah, soal konten yang diduga LGBT pada WhatsApp itu, kominfo punya reaksi tersendiri. "Terima kasih informasinya, akan kami tindak lanjuti," ujar Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo, Ismail Cawidu, kepada awak media melalui pesan singkatnya, Kamis ini.

Melihat konten tersebut banyak dibicarakan publik dan masih dianggap negatif arena tidak mengikuti aturan ketentuan, norma, dan budaya yang berlaku di Indonesia, maka pihaknya akan menindaklanjuti.

"Kepada WhatsApp pun demikian, kami akan segera menghubungi pihak WhatsApp agar memberlakukan hal yang sama (dengan Line)," tegasnya.

Gimana menurut kalian, boleh komentar lho di bawah sini!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest