Follow Us

Cowok Kok Gampang Horny?

- Rabu, 03 Februari 2016 | 09:30
Cowok Kok Gampang Horny?
Hai Online

Cowok Kok Gampang Horny?

Ah, nggak apa-apa! Gampang horny kayak gini tuh cuma bagian dari proses masa puber.” begitu kata Dr. Ferryal Loetan, ASC&T, DSRM, MKes (MMR) saat menjelaskan kenapa kita gampang horny.

Tentu, awalnya kita mikir nggak mungkin ada asap kalo nggak ada api? Tapi tenang, nggak usah terlalu berat memikirkannya, pasalnya Dr. Ferryal tahu pada usia kapan dan kondisi apa kita jadi lebih gampang horny?

Apa itu “Horny”?

Well, horny adalah sebuah perasaan ingin “nanduk” atau sama dengan ngerasa ada semacam dorongan sexual yang kuat. Nah, kalau kamu masih sering ngerasa horny-an? Sebanrnya itu normal dan alamiah aja kok! Semua itu terjadi karena dorongan hormon seksual. Biasanya hormon testosterone ada di dalam tubuh cowok, sedang estrogen dan progesterone ada di dalam tubuh cewek. Makanya, nggak cuma kita, cewek juga punya perasaan horny.

Cuma hormon cowok kadang dorongannya lebih besar daripada yang dimiliki cewek. So, bawaannya kalo lagi horny, kita suka pusing mau nyalurin ke mana? Pasalnya, biasanya hormon-hormon itu bakal mempengaruhi dorongan sexual kita termasuk emosi sexual sehingga kita dibikin tertarik sama orang lain, ingin disentuh, dipeluk, dicium, dan seterusnya.

“Yap. Mulai umur 13 tahun biasanya hormon testosteron dalam tubuh kita mulai aktif. Nah, nih hormon bikin organ reproduksi kita mulai bekerja maksimal. Mulai kenceng memproduksi sperma. Dan yang paling penting, bikin penis bisa berereksi penuh!” jelas dokter.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest