Follow Us

Kabarnya Baterai iPhone 7 Bisa Di-"charge" dari Jarak Jauh?

- Senin, 01 Februari 2016 | 09:15
Layar lengkung iPhone 7
Hai Online

Layar lengkung iPhone 7

Apple disinyalir bakal mengikuti jejak Samsung dengan menghadirkan teknologi wireless charging di perangkat ponselnya. Teknologi itu bakal menjadi yang pertama terpasang di iPhone 7.

Walaupun demikian, Apple nggak ingin serta-merta jadi pengikut. Dilansir HAI dari KompasTekno, Jumat (28/1/2015), kemampuan isi ulang baterai tanpa kabel ala Apple dikatakan bakal lebih canggih.

Ponsel ini bakal bisa mengisi ulang daya baterai dari jarak jauh tanpa harus dibaringkan di atas alat wireless charger seperti mekanisme yang lumrah. Kemampuan itu sebelumnya dianggap hampir nggak mungkin.

Untuk mewujudkannya, Apple dikatakan sudah bekerja sama dengan pengembang teknologi wireless charging asal Asia. Identitas detailnya belum diungkap.

Menilik ke belakang, pada 2012 silam, Apple pernah mendaftarkan paten teknologi near-field magnetic resonance (NFMR). Teknologi itu bisa dimanfaatkan untuk mengisi ulang daya ponsel sejauh kira-kira satu meter dari docking-nya.

Paten itu tampak bersinggungan dengan rumor yang beredar. Walaupun begitu, Apple belum mengonfirmasi isu tersebut.

Benar atau nggak kabar yang beredar ini baru bisa dipastikan bersamaan dengan peluncuran flagship iPhone berikutnya, yakni iPhone 7, pada September mendatang.

Siap-siap!

Baca Juga

Wow, iPhone 7 Plus Bakal Ada Kamera "Wide" dan "Tele"?

Wah, Powerbank Baru Ini Bisa Isi iPhone 7 Kali

Wah, iPhone 7 Akan Berlayar Lengkung?

Source: Kompas.com

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest