Follow Us

Ini Dia 25 Profesi IT yang Paling Diminati

- Selasa, 26 Januari 2016 | 02:15
Pengalaman Mahasiswa Jurusan Favorit Ilmu Komputer
Hai Online

Pengalaman Mahasiswa Jurusan Favorit Ilmu Komputer

Situs jejaring profesional LinkedIn mengungkap 25 pekerjaan di bidang (informasi dan teknologi) IT yang paling banyak dicari selama tahun 2015.

LinkedIn berharap daftar tersebut bisa dijadikan panduan untuk mencari pekerjaan di bidang IT pada tahun 2016 ini.

"Kami melihat jenis pekerjaan ini masih banyak dicari perusahaan pada akhir tahun 2015. Maka, kami berharap pekerjaan tersebut juga masih banyak dibutuhkan pada awal 2016," ujar Sohan Murthy, Research, Data Analytics, and Strategy di LinkedIn.

"Jika memiliki keterampilan di bidang tersebut, besar kesempatan kamu direkrut perusahaan baru," imbuh Sohan dikutip KompasTekno dari blognya di LinkedIn.

LinkedIn membuat daftar pekerjaan yang paling banyak dibutuhkan selama 2015 tersebut berdasarkan negara (Indonesia nggak termasuk) dan secara global. Di tingkat global, pekerjaan menyangkut komputer menjadi yang pertama.

Sementara itu, jenis pekerjaan marketing dan manajemen menjadi pekerjaan yang semakin tinggi kepopulerannya, naik dari peringkat kesembilan pada tahun lalu ke peringkat ketiga.

Pekerjaan yang semakin kurang diminati oleh perusahaan-perusahaan adalah business intelligence. Riset LinkedIn menunjukkan, pekerjaan tersebut turun 12 poin dari posisi keenam menjadi posisi ke-18.

So, buat teman-teman yang mau kuliah yuk, mulai dipilih jurusan yang nantinya setelah lulus akan populer di dunia IT.

Berikut daftar lengkapnya, guys.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest